Food

Tolak Dagangannya Diborong, Alasan Pedagang Buah Ini Bikin Salut

Bukan tanpa alasan pedagang buah ini menolak untuk diborong. Alasannya sukses membuat warganet terenyuh.

Hiromi Kyuna

Ilustrasi buah-buahan (Unsplash @thomasble)
Ilustrasi buah-buahan (Unsplash @thomasble)

Guideku.com - Di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini, sejumlah orang banyak bermurah hati untuk berbagi. Tak jarang konten memborong dagangan pedagang kaki lima dibagikan oleh sejumlah orang. Misalnya seperti yang dilakukan Maharani Kemala saat hendak memborong pedagang buah berikut ini. 

Biasanya, para pedagang akan merasa senang saat dagangannya diborong habis. Namun hal berbeda tampak pada pedagang buah keliling ini.

Akun TikTok @maharanikemala membagikan momen bertemu pedagang keliling dengan reaksi berbeda ini. Maharani ditolak oleh pedagang ini saat mengatakan ingin memborong semua dagangannya.

Suatu siang, Maharani bertemu dengan seorang ibu-ibu pedagang buah keliling. Aneka buah-buahan itu diletakkan di sebuah nampan.

Ibu tersebut berkeliling jalan kaki dan membawa dagangannya di atas kepala. Melihat ini, Maharani kemudian ingin memborong semua dagangannya namun tanpa disangka ditolak.

Menolak dagangan diborong (TikTok @maharanikemala)
Menolak dagangan diborong (TikTok @maharanikemala)

"Nggak mau. Nanti kasihan nggak dimakan," ujar ibu pedagang buah ini.

Maharani meyakinkan ibu itu bahwa semua buahnya pasti akan dimakan dan tak dibuang. Setelah dibujuk dan disebutkan bahwa semua buah itu akan diabgikan pada anak-anak di kantor, akhirnya ibu ini mau semua dagangannya diborong.

Namun ibu itu sempat kembali bertanya apakah buah itu benar-benar akan dimakan. Maharani lagi-lagi meyakinkan ibu itu.

"Dimakan, dimakan. Ibunya nggak rela ini dibeli, takutnya nggak dimakan," ujar Maharani ke kamera.

Video ini pun menarik banyak sekali perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Ibunya takut nanti nggak dimakan karena dia tahu menghargai makanan. Semoga rezekimu melimpah ya bu," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Nggak semua pedagang butuh dikasihani. Ibu ini adalah salah satu penjual yang lebih menghargai makanannya ketimbang belas kasih orang ke dia," ujar warganet ini.

"Ibunya keren, lho. Sangat menghargai makanan dan takut makanannya jadi mubadzir. Sehat selalu ya bu, semoga rezekinya lancar," tulis warganet di kolom komentar.

Sementara itu, hanya dalam 1 hari, video pedagang buah menolak saat hendak diborong ini telah viral dan sudah ditonton sebanyak lebih dari 4 juta kali di TikTok.

Untuk menonton video selanjutnya bisa klik di sini!

Berita Terkait

Berita Terkini