Food

Spanduk Restoran Sate Maranggi Ini Viral, Tulisannya Bikin Inget Ujian

Spanduk yang dipasang selama PPKM di restoran sate maranggi ini tuai perhatian publik.

Hiromi Kyuna

Ilustrasi sate. (Pixabay/Rimmoto)
Ilustrasi sate. (Pixabay/Rimmoto)

Guideku.com - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masayarakat (PPKM) hingga kini masih berlanjut. Hal ini cukup berdampak bagi sejumlah usaha kuliner. Namun, warung sate maranggi ini punya ide marketing jitu yang dilakukan demi menarik perhatian pelanggan di tengah masa PPKM. 

Salah satu aturan yang sempat berlaku saat PPKM berlangsung adalah larangan makan di tempat. Setelah itu, muncul aturan diperbolehkan makan di tempat dengan batas waktu 20 menit.

Rupanya, sebuah restoran sate maranggi di Yogyakarta tak menjadikan hal ini sebuah beban. Melalui akun Twitter @AREAJULID, sebuah foto spanduk restoran sate maranggi di tengah PPKM sukses membuat tertawa.

Di foto pertama, tampak sebuah spanduk di depan restoran yang tengah tutup. "Nggak boleh makan di tempat. Ya karena memang belum buka. Segera buka 8 Agustus 2021," bunyi tulisan yang ada di spanduk tersebut.

Kemudian di foto kedua muncul tulisan yang tak kalah menggelitik. "Boleh makan di tempat 20 menit aja. Selesai nggak selesai kumpulkan," tulis spanduk tersebut di depan restoran yang buka.

Spanduk sate maranggi di tengah PPKM bikin ngakak (Twitter @AREAJULID)
Spanduk sate maranggi di tengah PPKM bikin ngakak (Twitter @AREAJULID)

Foto kedua spanduk unik ini adalah hasil kreatifitas Sate Maranggi Sari Makmur. Restoran ini berada di Jalan Kaliurang Kilometer 4, Sleman.

Menurut pengungga foto ini, sate maranggi yang disajikan di restoran tersebut sangat enak. Bahkan menurutnya, ini adalah restoran sate maranggi terenak di Yogykarta.

Cuitan ini kemudian jadi ramai dengan perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Makan udah berasa kayak ulangan ya hahaha. Beres nggak beres kumpulin," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Ini yang makan di sini pulangnya kena mental soalnya berasa kayak habis kelar ujian," ujar warganet ini.

"Keren banget ini marketingnya. Sampe lu juga ikut ngiklanin haha. Emang kalau buka usaha kuncinya harus kreatif," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Senin (2/8/2021), unggahan spanduk nyentrik warung sate maranggi ini telah viral dan sudah disukai sebanyak lebih dari 7 ribu akun Twitter.

Berita Terkait

Berita Terkini