Food

Orang Ini Santap Nasi Sup Campur Semangka, Warganet: Ini Mah Udah Biasa

Siapa sangka menyantap nasi sup campur semangka sudah dianggap lumrah di sejumlah daerah.

Hiromi Kyuna

Ilustrasi Semangka (Pixabay/congerdesign)
Ilustrasi Semangka (Pixabay/congerdesign)

Guideku.com - Nasi sudah menjadi makanan pokok bagi banyak orang Indonesia. Biasanya nasi akan disantap dengan beragam lauk dan sayur mayur.

Namun, seseorang rupanya memiliki cara makan nasi yang masih awam didengar banyak orang. Hal ini dibagikan melalui akun Twitter @FOODFESS2.

Dalam unggahan itu, seseorang berbagi cerita ia menyantap nasi sup yang dicampur dengan semangka. Menurutnya nasi yang dicampur dengan semangka terasa enak.

"Kalian udah pernah makan nasi+sup+semangka belum? Kalau belum coba deh. Sekali aja nyoba. Enak banget asli serius nggak bohong," tulisnya dalam unggahan tersebut.

Benar saja, dalam cuitan itu tampak sepiring nasi yang dilengkapi semangka tanpa kulit. Ia menyantap sajian itu dengan tangan kosong.

Makan nasi campur semangka (Twitter @FOODFESS2)
Makan nasi campur semangka (Twitter @FOODFESS2)

Hal ini dianggap kurang lumrah bagi sebagian orang. Pasalnya buah biasa disantap terpisah sebagai pembuka maupun penutup makan.

Meski demikian, sejumlah orang rupanya pernah memakan nasi bersama semangka seperti orang tersebut. Ada yang memfungsikan semangka seperti lalapan atau sebagai pengganti kerupuk.

Cuitan ini menarik perhatian cukup banyak warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Ini mah dah biasa. Orang-orang di desa nenekku makannya kayak gini. Serius. Nggak aneh. Kadang kombinasinya nasi+tempe+sayur asem+semangka. Kuahnya dibanjirin, semangkanya berfungsi kayak kerupuk," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Pertama lihat gue kaget, kayak yang bener aja lo. Tapi abis itu inget kelakuan gua kalau kondangan makan semangka sebagai kerupuk jadi 'oh iya ya enak juga' wkwkwk," ujar warganet ini.

"Mungkin ini fungsi semangka di meja prasmanan kondangan? Kayak jadi lalapan gitu? Hmm menarik," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Apakah Anda pernah atau ingin mencoba menyantap semangka bersama nasi? Atau menganggap hal ini sama sekali tak bisa Anda coba?

Berita Terkait

Berita Terkini