Food

Tak Banyak yang Tahu, 5 Makanan Ini Baik Dikonsumsi saat Diet

Anda sedang menjalani diet? Simak info makanan yang bisa dikonsumsi berikut ini.

Arendya Nariswari

Jus Tomat (Unsplash)
Jus Tomat (Unsplash)

Guideku.com - Diet kekinian menjadi bagian dari gaya hidup sebagian besar orang. Tak hanya untuk menjaga penampilan, diet yang tepat mampu membuat tubuh seseorang semakin sehat dan segar bugar. 

Kalau Anda merupakan salah satu orang yang harus melakukan itu semua, coba siapkan lima makanan wajib ini.

Nah, berikut di bawah ini merupakan jenis makanan yang baiknya kamu konsumsi saat melakukan diet guna menjaga berat badan ideal.

Mengutip dari laman Times of India, berikut adalah lima makanan wajib dikonsumsi saat diet.

Ilustrasi diet. (Shutterstock)
Ilustrasi diet. (Shutterstock)

Bayam
Bayam memiliki kandungan mineral dan vitamin yang baik, serta kandungan magnesium yang dapat menurunkan gejala PMS, meningkatkan kesehatan tulang, menjaga kadar gula darah, juga menurunkan risiko peyakit asma.

Biji rami
Biji rami memiliki asam lemak omega-3, sangat baik untuk kesehatan jantung serta kadar gula darah. Sifat anti-inflamasi pada biji rami dapat menjadi rekomendasi untuk diet sehatmu. Selain itu, biji rami juga mengurangi penyakit sindrom iritasi usus besar.

Buah cranberry
Selain rasanya yang enak, buah cranberry juga bisa melindungi tubuh dari penyakit jantung, kerusakan gigi, dan infeksi saluran kemih. Selain itu, buah ini juga memiliki kandungan yang bagus untuk tubuh seperti fitonutrien, sifat antioksidan, dan anti-inflamasi.

Tomat
Tomat mengandung likopen dan juga pigmen. Penelitian bahkan mencatat tomat dapat mengurangi risiko terjadinya kanker payudara sekaligus penyakit jantung. Selain itu, tomat juga dapat meningkatkan kesehatan tulang serta membantu menurunkan kolestrol.

Gandum
Selain baik untuk kesehatan jantung, gandum juga baik untuk pencernaan, menjaga tekanan darah, sekaligus membantu mencegah perubahan suasana hati yang terkait dengan PMS (premenstrual syndrome). Selain itu, gandum juga kaya serat, bisa menurunkan kolestrol serta melancarkan saluran pencernaan.

(Suara.com/Aflaha Rizal Bahtiar)

Berita Terkait

Berita Terkini