Kamis, 02 April 2020

Rayakan Hari Valentine di Hotel, 4 Pasangan Mesum Diciduk Satpol PP

Pasangan muda-mudi itu digerebek petugas saat merayakan hari Valentine di hotel.

Dany Garjito
cloud_download Baca offline
Ilustrasi Tidur di Hotel (Unsplash/elizabethlies)
Ilustrasi Tidur di Hotel (Unsplash/elizabethlies)

Guideku.com - Empat pasangan mesum diciduk petugas Satpol PP ketika menggelar razia cipta kondisi di sejumlah hotel di Kediri, Jawa Timur, Kamis (14/2/2019) malam. Pasangan bukan suami-istri tersebut digerebek petugas saat merayakan hari kasih sayang atau valentine days di hotel.

"Razia ini dilakukan sebagai upaya untuk menjaga ketertiban Umum dan juga pencegahan tindak asusila dalam rangka hari valentine," ungkap Kasi PPHD Satpol PP Kota Kediri, Edy S seperti dikutip dari Beritajatim.com.

Dari hasil operasi cipta kondisi, petugas Satpol PP menangkap dua pasangan mesum di Hotel Sentral di Jalan Letjen Sutoyo 104 Kecamatan Pesantren, Kota Kediri. Sementara dua pasangan lainnya, diamankan dari Hotel Pondok Indah, di Jalan Raden Patah Nomor 42, Kota Kediri.

Menurutnya, razia ini digelar untuk mencegah tindak asusila, khususnya terhadap anak di bawah umur. Satpol PP khawatir momentum hari Valentine itu disalahgunakan pemuda-pemudi untuk seks bebas.

Empat pasangan yang terjaring langsung dibawa ke Mako Satpol PP Kota Kediri untuk dilakukan pendataan dan pembinaan. Selanjutnya mereka akan dikembalikan ke pihak keluarga.

Satpol PP juga menemukan masalah perizinan dari tiga hotel yang disasar. Di Hotel Sentral menurut Edy untuk SIUP-TDP habis masa berlakuya. Di Pondok Indah yang dapat ditunjukkan hanya IMB sementara karyawan Hotel belum dapat menunjukkan SIUP-TDP. Sedangkan di Hotel coconut hanya terdapat SIUP-TDUP (Tanda Daftar Usaha Pariwisata) sementara untuk izin yg lain belum bisa menunjukkan.

"Rencana tindakan akan kita berikan surat peringatan untuk segera mengurus perpanjangan SIUP-TDP dan perizinan lain," pungkasnya.

 

Sumber: Beritajatim.com

SUARA.com/Agung Sandy Lesmana

Terkait

Terkini