Senin, 25 Maret 2019

Jarang yang Tahu, Ini Tips Mengenal Kamar Hotel yang Bersih

Dari mata dan hidung turun ke hati.

Dany Garjito | Aditya Prasanda
(Pixabay Davidle770924)
(Pixabay Davidle770924)

Guideku.com - Jika kamu termasuk seseorang yang mempertimbangkan kebersihan sebagai faktor utama untuk menginap di sebuah hotel, ada tips menarik untuk menyimak tingkat kebersihan hotel tempatmu bermalam, terlebih di kamar hotel berbintang.

Laporan Well and Good menyebut salah satu tips untuk memastikan kebersihan kamar hotel yakni dengan mengamati seberapa bersih water heater atau pemanas air tempatmu bermalam.

''Salah satu barometer kebersihan kamar hotel yakni seberapa bersih mereka menjaga pemanas air, sebab tak semua hotel memerhatikan detil tersebut,'' ungkap Harrison Jacobs, seorang pemerhati wisata yang telah bermalam di lebih dari 300 hotel sepanjang tahun 2018 seperti dikutip Guideku.com dari Well and Good.

Jacobs menambahkan jika pihak hotel memerhatikan detil tersebut maka takkan kita temukan bercak-bercak kotoran yang menempel di water heather.

(Pixabay Olichel)
(Pixabay Olichel)

 

Selain itu, cara lain untuk memeriksa tingkat kebersihan hotel yakni dengan mengendus aroma kamar hotel.

''Kamar yang dibersihkan secara teratur akan memiliki aroma yang tidak pengap dan cenderung segar. Sebaliknya, jika tercium aroma yang kurang segar dari tempatmu menginap, besar kemungkinan kamar tersebut jarang dibersihkan,'' ungkap penulis buku science, The Germ Code, John Tetro seperti dikutip Guideku.com dari CNN.

So, sudah tahu kriteria kamar hotel terbaik untukmu bermalam?

Terkait

Terkini