Mewah, Ini Kamar Tempat J.K. Rowling Menulis Harry Potter Terakhir

J.K. Rowling menginap di hotel ini sambil menulis buku Harry Potter terakhir.

Dany Garjito | Amertiya Saraswati
Rabu, 31 Juli 2019 | 09:00 WIB
Ilustrasi Harry Potter (Pixabay/NatashaG)

Ilustrasi Harry Potter (Pixabay/NatashaG)

Guideku.com - Sudah 12 tahun sejak novel Harry Potter and the Deathly Hallows, seri terakhir dalam Harry Potter, resmi diterbitkan.

Walau umurnya sudah belasan tahun, tak bisa disangkal bahwa serial novel Harry Potter buatan J.K. Rowling tersebut masih digemari hingga kini.

Hal ini terlihat dari banyaknya fans Harry Potter yang rela mengantre lama demi mengunjungi aneka macam taman bermain atau penginapan bertema Harry Potter.

Baca Juga: Tak Perlu ke Luar Negeri, Kafe Bertema Harry Potter Kini Ada di Pontianak

Meski begitu, fans Harry Potter kini juga punya kesempatan untuk menengok proses yang ada di balik layar.

Terletak di Edinburgh, Balmoral Hotel adalah sebuah hotel mewah yang digunakan oleh J.K. Rowling saat dirinya menulis buku terakhir Harry Potter.

Kamar Tempat J.K. Rowling Menulis Novel Harry Potter Terakhir (roccofortehotels.com/hotels-and-resorts/the-balmoral-hotel)
Kamar Tempat J.K. Rowling Menulis Novel Harry Potter Terakhir (roccofortehotels.com/hotels-and-resorts/the-balmoral-hotel)

Seperti dilaporkan laman Mirror, penggemar Harry Potter kini bisa menginap di kamar hotel tempat J.K. Rowling menyelesaikan novelnya dulu.

Baca Juga: Langgar Hak Cipta, Warner Bros Tuntut Kafe Bertema Harry Potter Ini

Kamar hotel itu sendiri dulu bernama "Tweed Suite", sebelum akhirnya diganti menjadi "J.K. Rowling Suite" karena popularitasnya.

Tak hanya itu, kamar ini juga dilengkapi dengan pengetuk pintu berbentuk burung hantu untuk menambah suasana khas dunia sihir Harry Potter.

Kamar Tempat J.K. Rowling Menulis Novel Harry Potter Terakhir (roccofortehotels.com/hotels-and-resorts/the-balmoral-hotel)
Kamar Tempat J.K. Rowling Menulis Novel Harry Potter Terakhir (roccofortehotels.com/hotels-and-resorts/the-balmoral-hotel)

Disebutkan, J.K. Rowling sendiri memilih hotel tersebut karena memiliki interior yang nyaman dan pemandangan indah pedesaan Skotlandia.

Baca Juga: Hiii, Bagai Set Film Harry Potter, Kota Ini Diselimuti Jaring Laba-Laba

Selain itu, kamar suite di Balmoral Hotel tersebut juga dilengkapi dengan bathub besar dan ruang tamu yang terpisah.

Sebagai tambahan, meja yang dipakai oleh J.K. Rowling untuk mengerjakan novel Harry Potter beserta dekorasi rak buku pun tersusun rapi dalam kamar.

Sayangnya, untuk menginap di kamar hotel ini, travelers harus merogoh kocek cukup mahal yaitu sekitar 1.500 pounds per malam atau 25,5 juta rupiah.

Berminat?

Berita Terkait TERKINI
Jakarta menawarkan berbagai pilihan staycation menarik yang bisa memberikan pengalaman istimewa saat menikmati libur Nat...
stay | 20:01 WIB
Bagi kamu yang ingin mencari pengalaman liburan santai dan dekat dengan alam, tampaknya Garut bisa menjadi pilihan sempu...
stay | 15:37 WIB
Film bergenre action kriminal berjudul The Courier akan menghiasi layar kaca malam ini, Selasa (19/12/2023) pukul 23.00 ...
stay | 13:30 WIB
Tidak ada salahnya menikmati libur Natal dan Tahun Baru yang berkesan, ketahui ini adalah tempat staycation terbaik di B...
stay | 13:14 WIB
Bagi yang berencana merayakan tahun baru di Garut, Guideku.com telah merangkum 3 tempat staycation yang cocok untuk meng...
stay | 13:29 WIB
Saat libur Natal dan Tahun Baru, sejumlah tempat staycation di Bandung, Jawa Barat mungkin akan cocok untuk dikunjungi....
stay | 13:18 WIB
Sumedang merupakan suatu daerah di Jawa Barat, tentunya bisa menjadi pilihan kamu untuk staycation guna menikmati momen ...
stay | 09:04 WIB
Kamu bisa mencoba untuk staycation di hotel saat libur Natal 2023, dan Tahun Baru 2024 jika bosan liburan ke tempat wisa...
stay | 08:46 WIB
Hotel murah di jogja ini dapat menjadi pilihan untuk ditempati saat liburan akhir tahun, bikin kantong aman....
stay | 10:32 WIB
Berbagai pilihan villa tersedia di Bogor, mulai dari yang terpencil atau di pinggir jalan dengan harga murah sampai pali...
stay | 10:49 WIB
Tampilkan lebih banyak