Viral Kisah Apartemen di Jogja, Area Parkir Penuh tapi Sepi Orang

Wajah @yushicus dalam foto di Pantai Parangtritis juga mendapat sorotan dari para pengguna Twitter.

Dany Garjito
Selasa, 29 Oktober 2019 | 16:00 WIB
Utas viral tentang kisah horor liburan di Jogja - (Instagram/@yushicus)

Utas viral tentang kisah horor liburan di Jogja - (Instagram/@yushicus)

Guideku.com - Thread tentang kisah horor saat liburan di Jogja viral di Twitter.

Thread tersebut diunggah pertama kali ke Twitter oleh akun @choc0piie. Namun, seluruh cerita yang ia bagikan berasal dari tangkapan layar Instagram stories akun @yushicus.

Yusi, pemilik akun @yushicus, menceritakan, ia dan tiga temannya -- Vivi, Sotya, dan Tiwi -- berlibur ke Jogja pada pertengahan Oktober.

Baca Juga: Akhirnya Hujan Juga, 'Alhamdulillah Jogja' Trending Topic

Pada karcis kereta yang ia potret, diketahui Yusi dan tiga temannya tiba di stasiun Yogyakarta pada Sabtu (12/10/2019) tepat pukul 00.00 WIB.

Keberangkatan mereka dari Surabaya mengalami kendala hingga Yusi sempat pasrah, tetapi akhirnya liburan tetap berjalan.

Utas viral tentang kisah horor liburan di Jogja - (Twitter/@choc0piie)
Utas viral tentang kisah horor liburan di Jogja - (Twitter/@choc0piie)

 

Baca Juga: Event Wisata di Keraton Yogyakarta Bulan November, Termasuk Garebeg Mulud

Setibanya di Jogja pada Sabtu dini hari, Yusi dkk menuju ke apartemen tempat mereka menginap dengan taksi online.

"Sopirnya lumayan agak jutek dan banyak diamnya. Pejalanan ke apartemen sekitar 30 menit kali soalnya agak jauh dari stasiun," tulis Yusi.

Begitu sampai di tempat tujuan, Yusi mengaku tak melihat satu orang pun di sana, sekalipun di meja respsionis, sementara kunci kamar mereka dititipkan ke sekuriti.

Baca Juga: Selalu Dirindukan, Ini 5 Hal yang Cuma Bisa Kamu Temukan di Yogyakarta

Lalu keempatnya naik ke lantai sembilan, ke kamar yang sudah mereka pesan.

"Sampai lantai 9 aku enggak tahu kenapa tiba-tiba pengin nengok ke arah salah satu kamar apartemen yang kebuka lebar, tapi enggak ada orang dan gelap banget, terus tiba-tiba ada sekelebatan gitu," kisah Yusi.

Pada malam pertama menginap di apartemen itu, Yusi mengaku berkali-kali dihinggapi perasaan tak enak.

Keesokan harinya, ia makin merasa janggal lantaran baru tahu, pemandangan di bawah yang bisa dilihat dari atas balkon rupanya kuburan yang seluruh nisannya hitam.

Utas viral tentang kisah horor liburan di Jogja - (Instagram/@yushicus)
Utas viral tentang kisah horor liburan di Jogja - (Instagram/@yushicus)

 

Setelah itu Yusi dkk pergi berwisata ke Taman Sari, lalu Pantai Parangtritis. Di sana Yusi sempat menikmati pemandangan matahari terbenam, lalu berfoto-foto.

Namun, setelah melihat hasilnya, Yusi justru takut melihat foto dirinya sendiri. Apalagi, kata dia, perjalanan pulang memakan jauh lebih banyak waktu daripada saat berangkat.

Pada foto yang dimaksud, Yusi, mengenakan dress hijau-putih dan jilbab hitam, berpose dengan tangan kanan menyentuh kening, dan tangan kiri menopang siku tangan kanan.

"Jujur aku takut lihatnya, kayak bukan aku," komentar Yusi untuk fotonya sendiri.

Setelah dari Parangtritis, Yusi dkk jalan-jalan dan belanja ke Malioboro, kemudian kembali ke apartemen larut malam.

Malam itu keempatnya tidur dalam satu kamar karena takut mengalami kejadian horor. Yusi sendiri sempat merasakan getaran kencang dari bawah kasur secara tiba-tiba, tetapi tak disebutkan penyebabnya.

Saat tiba waktunya pulang ke Surabaya, Yusi dkk meninggalkan apartamen di pagi hari. Namun lagi-lagi, suasana sepi tak ada orang meskipun area parkir penuh mobil dan sepeda motor.

Mereka kemudan menuju stasiun Yogyakarta menumpang taksi online lagi. Di dalam taksi, sopir menceritakan sebuah kisah tentang pasutri yang pernah ia antar untuk berbulan madu di apartemen tersebut, yang makin membuat bulu kuduk Yusi dan teman-temannya berdiri.

Utas viral tentang kisah horor liburan di Jogja - (Instagram/@yushicus)
Utas viral tentang kisah horor liburan di Jogja - (Instagram/@yushicus)

 

Yusi menambahkan, sopir itu juga menanyakan, apakah ada yang menjaga apartemen atau ada orang di apartemen itu. Semua dijawab tidak oleh Yusi.

""Parkirannya ramai Mbak?" (Ramai banget, Pak, sampai susah parkir). Alhamdulillah Mbaknya semua masih selamat. Jangan diulangi ya, Mbak," tulis Yusi.

Akun Twitter @choc0piie juga menyertakan komentar teman-teman Yusi soal fotonya di Parangtritis. Beberapa menyebut Yusi terlihat sangat mirip dengan Nyi Roro Kidul, dewi legendaris dalam mitologi Jawa.

Baru dicuitkan pada Sabtu (26/10/2019) pagi, utas @choc0piie itu telah di-retweet lebih dari lima ribu kali dan disukai di atas 20 ribu akun di sore harinya.

"Jujur lihat foto Mbaknya yang ini langsung mbatin "Mbake cantik banget, auranya anggun kalem bener-bener kayak ratu." Beda sama foto Mbake yang selfie-selfie. Yang ini berasa aduh kagum ayu pokoknya. Ternyata ada yang bilang itu digantiin sama Nyai :((," komentar @darbelebolo.

"Adik gue foto di Parangritis pakai kaus hijau juga enggak apa-apa, nder. Sampai sekarang masih ada nih malah sudah nikah," tulis @rioinfani.

"Auranya udah beda sih. Swear aja. Ngelihat foto Mbaknya, pandangannya kayak 'kosong'. Dan senyumannya beda," ungkap @kamuyaaaa.

SUARA.com/Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana

Berita Terkait TERKINI
Jakarta menawarkan berbagai pilihan staycation menarik yang bisa memberikan pengalaman istimewa saat menikmati libur Nat...
stay | 20:01 WIB
Bagi kamu yang ingin mencari pengalaman liburan santai dan dekat dengan alam, tampaknya Garut bisa menjadi pilihan sempu...
stay | 15:37 WIB
Film bergenre action kriminal berjudul The Courier akan menghiasi layar kaca malam ini, Selasa (19/12/2023) pukul 23.00 ...
stay | 13:30 WIB
Tidak ada salahnya menikmati libur Natal dan Tahun Baru yang berkesan, ketahui ini adalah tempat staycation terbaik di B...
stay | 13:14 WIB
Bagi yang berencana merayakan tahun baru di Garut, Guideku.com telah merangkum 3 tempat staycation yang cocok untuk meng...
stay | 13:29 WIB
Saat libur Natal dan Tahun Baru, sejumlah tempat staycation di Bandung, Jawa Barat mungkin akan cocok untuk dikunjungi....
stay | 13:18 WIB
Sumedang merupakan suatu daerah di Jawa Barat, tentunya bisa menjadi pilihan kamu untuk staycation guna menikmati momen ...
stay | 09:04 WIB
Kamu bisa mencoba untuk staycation di hotel saat libur Natal 2023, dan Tahun Baru 2024 jika bosan liburan ke tempat wisa...
stay | 08:46 WIB
Hotel murah di jogja ini dapat menjadi pilihan untuk ditempati saat liburan akhir tahun, bikin kantong aman....
stay | 10:32 WIB
Berbagai pilihan villa tersedia di Bogor, mulai dari yang terpencil atau di pinggir jalan dengan harga murah sampai pali...
stay | 10:49 WIB
Tampilkan lebih banyak