SCROLL UNTUK MEMBACA ARTIKEL

Bagikan ke Whatsapp
bagikan ke WA
Jum'at, 06 Maret 2020 | 12:12 WIB

Tawarkan View Eksotis, Hotel di Salatiga Ini Bikin Liburan Makin Seru

Silfa Humairah
View Gunung Merbabu di Salatiga, Jawa Tengah. (Shutterstock)
View Gunung Merbabu di Salatiga, Jawa Tengah. (Shutterstock)

Guideku.com - Keindahan Kota Salatiga tentu tidak diragukan lagi. Dekat dengan Gunung Merbabu, pemandangan perbukitan dan suasana hijau nan sejuk menjadi daya tarik.

Punya rencana liburan ke Salatiga, travelers harus tahu hotel di Salatiga yang menawarkan suasana alam dengan fasilitas lengkap dan suasana kamar konsep tradisional khas lokal.

Sudah menentukan tanggal liburan ke Salatiga? Berikut 10 hotel di Salatiga yang bisa travelers pertimbangkan dirangkum Guideku.com dari Keepo.me.

Baca Juga: Sempat Buat Netizen Sedih, Ternyata Ini Alasan Dibalik Sepinya Ka'Bah

1. Laras Asri Resort & Spa

 Laras Asri Resort & Spa. (Dok booking.com)
Laras Asri Resort & Spa. (Dok booking.com)

Berada di Jalan Jendral Sudirman No.335, Salatiga, hotel  pertama menawarkan sebuah resort tradisional yang memiliki spa dan pusat kesehatan. Resor ini memiliki 4 pilihan tempat bersantap, dikelilingi tanaman hijau tropis.

Kamar hotel Laras Asri Salatiga dilengkapi perabotan kayu gelap dilengkapi AC, TV, dan kamar mandi pribadi dengan shower. Balkonnya menghadap taman atau kolam renang.

Baca Juga: Wisatawan Sepi Karena Covid-19, Italia Bikin Larangan Ciuman dan Bersalaman

Pengunjung bisa menikmati makanan khas Indonesia, hidangan khas Jepang, hidangan Asia, dan makanan khas barat.

Dari Laras Asri Resort & Spa, pengunjung bisa berkunjung ke Atlantic Dreamland Waterboom dan Mall Taman Sari dengan 5 menit berkendara. Bandara Adi Sucipto Yogyakarta dan Bandara Adi Sumarmo Solo dapat dijangkau dengan berkendara 1 sampai 1,5 jam. Tertarik menginap di hotel Laras Asri Salatiga, per malamnya hanya Rp 365.000.

Fasilitas dan Layanan:

Baca Juga: Boy William Foto di Kota Mati, Netizen Ramai-ramai Kepo Lokasinya

Spa dan sauna
Fitness
Restaurant
Coffee shop & Bar
Parking area
ATM
Cable TV
Kolam renang
Akses Wi-Fi Gratis

2.d'Emmerick Hotel Salatiga

d'Emmerick Hotel Salatiga. (Dok: skyscanner)
d'Emmerick Hotel Salatiga. (Dok: skyscanner)

Beralamat di jalan Hasanudin (Jl. Raya Salatiga - Kopeng) KM. 4 Salatiga, hotel ini merupakan penginapan bernuansa ekologi dengan pemandangan Gunung Merbabu yang indah. Terdapat 70 kamar yang tersedia dan cocok digunakan untuk aktivitas bisnis, gathering maupun outbond.

Hotel bintang 3 di Salatiga ini berada di lereng Gunung Merbabu sehingga bebas polusi, dikelilingi jajaran pegunungan dan indahnya pemandangan Rawa Pening. Tak heran jika penginapan ini cocok untuk perjalanan wisata bersama keluarga. Tertarik menginap di Emmerick hotel Salatiga, per malamnya Rp 750.000.

Fasilitas dan Layanan:

Wifi
Restoran
Kolam renang
Parkir
Layanan kamar dan resepsionis 24 jam.
Baca juga: 10 Aplikasi Booking Hotel Terbaik. Murah dan Gak Bikin Susah!

3. Kayu Arum Resort

Kayu Arum Resort. (Dok:thebesthotels.org)
Kayu Arum Resort. (Dok:thebesthotels.org)

Beralamat di jalan Margersari, Ringinawe, Tegalrejo, Salatiga, hunian bintang 3 ini juga bisa kamu pilih jika mencari hunian yang multifungsi.

Kayu Arum Resort menyediakan lounge elegan untuk relaksasi, ruang makan yang romantis, kamar tamu yang mewah, pusat bisnis yang canggih, ruang pertemuan modern untuk seminar atau konferensi, dan taman-taman yang luas untuk pesta pribadi berkapasitas hingga 1000 orang.

Terdapat 42 kamar ini yang dilengkapi sejumlah fasilitas seperti bathub, TV kabel, meja, minibar, shower dan bathtub terpisah, serta TV.

Dari tempat ini, kamu bisa berkunjung ke Atlantic Dreamland yang berjarak sekitar 4 menit berkendara, Ada Baru Shopping Center yang berjarak sekitar 10 menit berkendara, dan stasiun Tuntang dengan 22 menit berkendara. Miliki fasilitas selengkap ini maka harga Harga: Rp 688.750 per malam cukup worth it ya. 

Fasilitas dan Layanan:

Spa & fitness
Outdoor pool
Restaurant
Coffee Shop & Bar
Parking area
Gymnasium
Bebas akses Wi-Fi di lobby
All rooms shower & All rooms AC

4. Villa Arumdalu

Villa Arumdalu. (Dok : travelio)
Villa Arumdalu. (Dok : travelio)

Beralamat di jalan Khisom No 128, RT. 02 / RW. 02, Kelurahan Sidorejo Lor, Kecamatan Siderejo, Salatiga. Hunian tenang dan nyaman dengan desain minimalis. Kamu bisa menikmati pelayanan dan fasilitas hotel yang membuat pengalaman menginap tidak terlupakan.

Dan yang paling penting, harganya sesuai kantong backpacker, hanya Rp 475.000 per malam. 

Fasilitas dan layanan:

Layanan kamar
Fitness
Restaurant & Lounge
Non-smoking rooms
Koneksi LAN
All rooms Shower & All rooms TV.

Tertarik menginap di hotel Salatiga ini? Nikmati pemandangan hijau dan suasana tradisional yang menjadi ciri khas hunin hotel di atas. 

Tag

Berita Terkait

Terpopuler

stay

Terkini

Load More
Ikuti Kami