Senin, 13 Juli 2020

Waringin Hospitality Sediakan Work from Hotel, Ini Ketentuannya

Waringin Hospitality telah mempersiapkan segalanya untuk mencegah penyebaran virus di hotel

Silfa Humairah
cloud_download Baca offline
Ilustrasi tips memilih hotel. (Pixabay/StockSnap)
Ilustrasi tips memilih hotel. (Pixabay/StockSnap)

Guideku.com - Patuh terhadap imbauan work from home, Waringin Hospitality menyediakan solusi bila ada tamu dari luar kota atau luar negeri yang tetap ingin melakukan perkerjaannya, alias tidak bisa pulang ke negara asalnya karena tugas di Indonesia, untuk menggunakan hotel milik Waringin Hospitality, yaitu work from hotel.

Imbauan pemerintah dalam memerangi Covid-19, yang mewajibkan masyarakat untuk melakukan pekerjaan dari rumah (work from home) demi memutus mata rantai penyebaran Virus Corona harus mendapat dukungan. Terkait hal tersebut,  Waringin Hospitality telah mempersiapkan segalanya untuk mencegah penyebaran virus ini dan tetap memberikan layanan terbaiknya.

Jaringan hotel ini memiliki 24 hotel yang telah beroperasi, yang tersebar di Kota DKI Jakarta, Bekasi, Jambi, Bandung, Purwokerto, Surabaya, Sidoarjo, Jember, Banyuwangi, Tanjung Selor, dan Banjarmasin.

Waringin Hospitality telah menerapkan syarat- syarat tertentu untuk setiap tamu yang akan check in, yaitu melakukan cek suhu tubuh, maksimal 37 derajat Celcius. Bila ada tamu yang  suhu tubuhnya di atas 37 derajat Celcius, maka tamu tersebut tidak dapat diizinkan untuk check in, kecuali ada surat keterangan dokter bahwa yang bersangkutan dalam kondisi bebas Virus Covid-19 pada tanggal yang sama saat check in.

Bila ada tamu yang menginap dalam waktu yang lama, maka Waringin Hospitality akan melakukan pengecekan secara rutin setiap pukul 09.30 WIB setiap harinya hingga tamu tersebut check out.

Untuk karyawan yang masuk hotel juga mendapat perlakuan khusus, yaitu berupa pemeriksaan dan pendataan aktivitasnya setiap hari hingga sampai mereka selesai bertugas. Waringin Hospitality selalu menyarankan setiap tamu agar tidak berpergian keluar hotel apabila tidak dalam kondisi mendesak, untuk menghindari penyebaran Virus Corona.

Semua proses booking kamar dapat dipesan melalui digital, yaitu melalui website resmi di www.hotel88.co.id atau www.luminorhotel.com, atau bisa juga melalui WhatsApp maisng-masing unit hotel, telepon atau online travel agent lainnya.

Untuk menghindari proses berkumpul, setiap tamu yang check in akan diberikan form pemilihan makan pagi, siang dan malam di kamar sebelum check in, atau bisa juga telepon dari kamar masing-masing ke bagian room service atau reseptionis.

Semua proses service untuk tamu di dalam hotel telah mengikuti standar dari World Health Organization (WHO), dengan tetap menjaga kesehatan, yaitu menggunakan masker, dan sarung tangan.

Dalam kondisi occupancy yang sangat berdampak turun ini, managemen Waringin Hospitality tetap melakukan penghematan di semua lini, dan mengaktifkan hanya beberapa lantai untuk tamu-tamu yang akan melakukan work from hotel.

Salah satu fasilitas Waringin Hospitality. (Dok : Waringin Hospitality)
Salah satu fasilitas Waringin Hospitality. (Dok : Waringin Hospitality)

“Besar harapan kami tentunya, semoga wabah Covid-19 ini bisa segera teratasi dan kita bisa melakukan aktivitas normal kembali. Bila ada tamu check in dengan jangka waktu lama, akan tetap kami lakukan proses cek kesehatannya dengan pengecekan suhu yang telah disepakati jamnya saat sebelum check in, sehingga tidak mengganggu kenyamanan tamu lainnya," ujar Metty Yan Harahap,  Corporate Director of Marketing Waringin Hospitality dilansir Guideku dari Suara.com.

Terkait

Terkini