Senin, 19 April 2021

Dekorasi Ruang Sempit Jadi Kamar ala Korea, Biar Betah saat di Rumah Aja

Intip interior dan ide ubah kamar kostmu jadi spesial bak di film drama Korea

Silfa Humairah
cloud_download Baca offline
Dekorasi kamar ala Korea. (Instagram/dekorasikamarminimalis)
Dekorasi kamar ala Korea. (Instagram/dekorasikamarminimalis)

Guideku.com - Di rumah aja, masa karantina karena pandemi virus corona bikin gabut? Yuk dekorasi kamarmu senyaman mungkin biar usir rasa bosan. Untuk kamu pecinta Korea, hias kamarmu bak mirip kamar ala Korea di film Drama-drama populer jadi kegiatan yang menarik tentunya.

Desain kamar minimalis ala drama Korea ini terlihat cantik dan unik hingga membuat penontonnya ingin memiliki kamar serupa. Apakah kamu juga ingin memiliki kamar-kamar yang ada di dalam drama Korea? Intip interior dan ide ubah kamar kostmu jadi spesial bak di film drama Korea. Berikut Guideku.com rangkum dari berbagai sumber. 

Serba putih untuk interior pernak-pernihnya mulai dari lemar, tirai, lampu, bingkai foro hingga rak memberi kesan luas pada kamar yang sempit. Lalu untuk menambah nuansa soft, beri hiasa berbahan kayu untuk gantungan, rak buku. untuk pemanisnya, cukup satu atau dua tangkai bunga bewarna. Kamar ala Koreamu udah jadi lho. 

Dekorasi kamar minimalis ala Korea identik dengan warna cream, putih dan cokelat kayu. Maka padu-padankan perkakas isi kamar sesuai kamar tersebut seperti kamar di bawah ini. Jangan lupa beri sentuhan plant atau bunga hidup di samping kamar untuk suasana segar di kamar. 

Coba nuansa artistik, kamu yang suka seni lukis juga bisa memajang lukisan atau sketsa di kamar, tapi pilih pajangan yang tidak terlalu ramai karena interior kamar Korea identik dengan sketsa hitam putih atau simple.

Nah ini nih untuk suka nonton di kamar tidur, interior kamar dengan lampu gantung. pernak-pernik mini di rak mini kanan-kiri kasur juga jadi solusi untuk kamar mungil ala Korea.

 

Desain kamar ala fashionista Korea juga tidak ketinggalan. Kamu bisa pakai gantungan berbahan kayu, rak kayu untuk memajang pakain, sepatu dan tas. Usahakan perpaduan interior berbahan kayu atau bewarna cokelat untuk mendapatkan nuansa warm ala Korea.  

Untuk si kutu buku, susun buku di lemari rak transparan,atau rak buku, kemudia beri sentuhan pajangan foto-foto travelingmu di dinding kamar. Jangan lupa pakai papan tulis putih untuk memajang memo, catatatan hingga quote ala-ala Korea biar semakin semangat belajar dan baca bukunya saat di kamar. 

Terkait

Terkini