Minggu, 05 Juli 2020

Staycation New Normal, Ini Protokol Kesehatan di Grand Inna Padang

Sambut wisata new normal, Hotel Inna Padang pun terapkan SOP New Normal HIG, dan jadi hotel rujukan di Padang.

Silfa Humairah
cloud_download Baca offline
Hotel Inna Padang. (Dok Hotel Inna Padang)
Hotel Inna Padang. (Dok Hotel Inna Padang)

Guideku.com - Staycation New Normal, Ini Protokol Kesehatan di Grand Inna Padang.

Kota Padang yang dikenal dengan legenda Malin Kundang dan Siti Nurbaya ini berbatasan langsung dengan laut dan perbukitan, sehingga selain budaya dan cerita rakyatnya, secara otomatis beragam tempat wisatanya juga menjadi daya tarik.

Sambut wisata new normal, Hotel Inna Padang pun terapkan SOP New Normal HIG, dan jadi hotel rujukan di Padang.

Dengan dimulainya fase New Normal Pemerintah Kota Padang, berbagai kunjungan dan sosialisasi telah dilakukan Pemkot Padang untuk area-area publik yang akan dibuka selama masa new normal ini.

Menanggapi hal tersebut, Grand Inna Padang Hotel mulai menerapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) terkait New Normal yang dibuat HIG sudah untuk menyambut tamu di era new normal. Bahkan, pada 10 Juni 2020 lalu, Pemkot Padang telah mengunjungi Grand Inna Padang untuk melakukan sosialisasi dan melihat persiapan hotel di era new normal.

Semua SOP yang dimiliki HIG telah diimplementasikan oleh Grand Inna Padang standard kesehatan dunia (WHO) dan juga Dinas Kesehatan. Dalam SOP tersebut mengatur protokol-protokol terbaru terkait kesehatan, kebersihan, dan keamanan para tamu dan karyawan hotel.

Mazri Tanjung selaku General Manager Grand Inna Padang, menjelaskan SOP terbaru ini sangat lengkap mulai dari pengaturan penjemputan tamu, sistem check in tamu, pembersihan kamar, meeting room, dan juga menu-menu sehat yang kami harus persiapkan.

"Sebelum masuk ke area hotel, para tamu akan diperiksa suhu tubuhnya terlebih dahulu untuk memastikan dalam kondisi sehat. Setelahnya, tamu diarahkan untuk mencuci tangannya di wastafel yang disediakan oleh pihak hotel di area lobi," ujarnya dalam siaran pers yang dikirimkan pada Suara.com, Jumat (12/06/2020).

Grand Inna Padang sendiri merupakan hotel tidak hanya memfokuskan pada leisure activity tetapi juga convention center hotel.

Terkait

Terkini