Rabu, 21 Oktober 2020

Keren Banget! Penginapan Ini Dibuat dari Kontainer

Seperti apa jadinya jika kontainer dijadikan kamar untuk penginapan?

Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna
cloud_download Baca offline
Qubia Boutique Hotel (Instagram @qubikahotel)
Qubia Boutique Hotel (Instagram @qubikahotel)

Guideku.com - Ada penginapan unik di Tangerang! Penginapan ini dibuat dari kontainer. Pernah terbayang tidur di dalam kontainer? Tentunya kamu akan merasakan keseruan saat menginap di sini.

Qubika Boutique Hotel berlokasi di Pagedangan, Tangerang, menawarkan desain super ciamik untuk kamu yang bosan tidur di penginapan yang begitu-begitu aja. Bagaimana tidak, Qubika menyulap kontainer yang biasa ada di pelabuhan menjadi kamar-kamar modern bahkan mewah.

Melansir dari kanal YouTube Gritte Agatha saat mengulas Qubika Boutique Hotel, penginapan ini hanya dibangun selama 6 bulan. Wow, singkat sekali, ya!

Di penginapan ini hampir semua tempat menggunakan kontainer asli. Saat masuk, kamu akan menemukan dinding kontaineryang sudah dimural dan terkesan milenial.

Terdapat co-working space yang disewakan di tempat ini dan juga lobby hotel yang sangat luas. Warna-warni dari dari kontainer yang ditumpuk sukses memberikan kesan aesthetic.

Meskipun tertutup, sirkulasi udara di hotel ini cukup bagus dan dilengkapi dengan pendingin udara juga. Terdapat 3 tipe kamar di penginapan ini dan untuk harga dibanderol mulai dari Rp 400 ribuan saja.

Qubia Boutique Hotel (Instagram @qubikahotel)
Qubia Boutique Hotel (Instagram @qubikahotel)

 

Tipe kamar pertama adalah Superior Room. Kamar ini menggunanakan 1 kontainer dengan ukuran sekitar 2,5 meter sampai 3 meter dan panjang ruangannya sekitar 6 meter.

Selanjutnya adalah Suite Room berukuran sekitar 30 meter persegi. Kamar ini menggunakan 2 kontainer. Untuk tipe kamar terakhir dan paling luas adalah tipe kamar Club Suite.

Kamar Club Suite berada di dalam 3 kontainer. Pada kamar ini desainnya lebih mewah dibanding kamar yang lain. Kamar ini sangat cocok untuk keluarga karena bisa memesan untuk dipasangkan tenda di dalamnya. Alhasil, si kecil bisa bermain dan merasakan kemah meski hanya di dalam ruangan.

Selain kamar-kamar yang terbuat dari kontainer, terdapat pula restoran di lantai bawah. Untuk setiap kamar akan ada 2 pilihan paket, yaitu dengan sarapan atau tidak.

Jika kamu memilih paket yang termasuk sarapan, kamu bisa pilih sarapan di restoran bawah-nya atau diantar ke kamar. Restorannya juga dibuat dengan kontainer, lho!

Terkait

Terkini