Serunya Liburan ke Karimunjawa Naik Kapal PELNI

Rasakan sensasi tidur di atas laut Karimun Jawa dengan bermalam di hotel apung PELNI.

Rendy Adrikni Sadikin | Arendya Nariswari
Jum'at, 13 Juli 2018 | 13:19 WIB
KM Binaiya PELNI/Instagram @hanasuhardi.

KM Binaiya PELNI/Instagram @hanasuhardi.

Guideku.com - Pulau Karimunjawa sudah sangat terkenal dengan pantainya yang berpasir putih, airnya yang biru jernih, serta biota lautnya yang beragam. Peminat wisatanya sendiri beragam, mulai dari wisatawan lokal sampai mancanegara pasti terpikat dengan indahnya Karimunjawa.

Biasanya, para wisatawan berangkat menaiki kapal cepat kartini lewat kota Semarang atau Jepara. Perjalanan yang ditempuh untuk sampai ke lokasi tersebut membutuhkan waktu kurang lebih selama 2-3 jam, tergantung cuaca dan kondisi ombak pada saat itu. Sampai di pulau Karimunjawa, biasanya wisatawan menginap di hotel maupun di rumah penduduk.

Untuk kalian yang ingin pengalaman yang seru dan berbeda, Guideku.com punya referensi liburan ke Karimunjawa dengan cara yang menarik dan praktis lho.

Baca Juga: Dari Algarve hingga Australia, Liburan Asyik ala Pesohor Kelas A

Bagi kalian yang ingin ke Karimunjawa tanpa repot sewa hotel dan bingung mau liburan kemana aja, kalian bisa coba ikut program liburan bareng ke Karimunjawa bareng kapal PT.PELNI (Pelayaran Nasional Indonesia).

KM Binaiya PELNI/Instagram @bh.re.
KM Binaiya PELNI/Instagram @bh.re.

Di sini, para turis akan disediakan berbagai macam paket berlibur ke Karimunjawa dengan menaiki kapal PELNI. Dan uniknya, jika kita berlibur ke Karimunjawa bersama PELNI, kita akan menginap di atas KM Kelimutu atau KM Binaiya yang bersandar selama 24 jam lebih di tengah laut Karimunjawa.

Hampir mirip dengan kapal pesiar, KM Kelimutu dan KM Binaiya ini punya fasilitas lengkap mirip hotel berbintang. Mulai dari kamar, restoran, kamar mandi, musala sampai tempat nongkrong, semua ada di sini.

Baca Juga: 5 Kuliner Khas Kota Malang yang Rugi Kalau Kamu Nggak Coba

Rekreasi ke Karimun Jawa dengan PELNI/Instagram @halayaliani.
Rekreasi ke Karimun Jawa dengan PELNI/Instagram @halayaliani.

Paket Let's Go PELNI ini menyediakan fasilitas liburan di wilayah Karimunjawa selama 3 hari 2 malam. Di pagi hari, kita akan diangkut dari KM Kelimutu atau KM Binaiya menuju ke tempat wisata di area pulau Karimun Jawa dengan menaiki kapal mesin kecil milik para nelayan penduduk sekitar.

Di sore hari, biasanya kita akan diantarkan kembali oleh para nelayan ke kapal induk KM Kelimutu atau KM Binaiya untuk beristirahat dan makan malam.

KM Binaiya PELNI/Instagram @pelni162.
Spot nongkrong favorit wisatawan di dek kapal/Instagram @pelni162.

Sambil beristirahat di dek kapal, kalian bisa menikmati pengalaman seru memancing langsung dari laut lho. Syaratnya, kalian harus bawa alat pancing sendiri karena PELNI belum menyediakan persewaan alat pancing di atas KM Kelimutu atau KM Binaiya ini.

Baca Juga: Sade Tropical Kitchen Jogja Review, Ini Menu dan Harganya!

Kalau beruntung, kalian bisa dapat hasil tangkapan berupa cumi-cumi dan ikan yang segar dari laut. Untuk menikmati pengalaman seru ini, PELNI menyediakan biaya paket liburan mulai dari harga Rp 1,8 juta per orangnya.

Berita Terkait TERKINI
Bila sudah begitu, tentu perjalanan akan memakan waktu lebih lama karena kemungkinan jalanan kebih padat dari biasanya....
travel | 11:15 WIB
KBRI Tokyo juga secara simultan mendukung pelaksanaan Garuda Travel Fair serta mendorong pembukaan penerbangan langsung ...
travel | 11:00 WIB
Vaksinasi hanya sebatas anjuran dan sudah tidak lagi menjadi syarat wajib dalam bepergian naik KA saat mudik Lebaran 202...
travel | 10:59 WIB
Hasil survei mengungkap bahwa 4 dari 5 wisatawan peduli dengan perjalanan yang lebih ramah lingkungan....
travel | 17:09 WIB
Inilah beberapa hal menarik tentang Kamboja yang terlalu sayang dilewatkan....
travel | 13:57 WIB
Sudah beli tiket mudik Lebaran? Simak beberapa tips berburu tiket pesawat murah di bawah ini....
travel | 16:57 WIB
Banyak wisatawan berharap bisa menyaksikan langsung keindahan aurora, termasuk Rachel Vennya....
travel | 07:07 WIB
Mau naik balon udara seperti Fuji ketika liburan di Turki?...
travel | 07:34 WIB
Negara Vietnam belakangan menjadi tujuan liburan yang semakin disukai wisatawan asal Indonesia....
travel | 09:57 WIB
Jelajahi laut dengan mengikuti aturan keselamatan dan keamanaan....
travel | 21:45 WIB
Tampilkan lebih banyak