Rabu, 23 Juni 2021

Tsukiji, Surganya Pecinta Seafood Dunia di Jepang

Lagi di Jepang dan pecinta seafood? jangan lupa berkunjung ke sini ya.

Stephanus Aranditio | Arendya Nariswari
cloud_download Baca offline
Pasar Ikan Tsukiji di Jepang. (Flickr/sakak_flickr)
Pasar Ikan Tsukiji di Jepang. (Flickr/sakak_flickr)

Guideku.com - Destinasi wisata di Jepang, memang nggak ada habisnya jadi sorotan dunia. Nggak cuma wisatanya aja, kuliner Jepang juga terkenal banget dan jadi idola banyak orang. Kalau kalian pecinta seafood, jangan lupa berkunjung ke pasar tradisional Tsukiji di Jepang.

Pasar ini menjual berbagai jenis ikan dan makanan laut, lho. Lebih dari 400 jenis makanan laut dijual di sini. Nggak cuma ikan aja, di pasar Tsukiji ini kamu bisa menemukan berbagai jenis makanan laut yang langka. Mulai dari bulu babi hingga kaviar berharga selangit bisa kamu temui di sini.

Surganya makanan seafood di Jepang. (Instagram/@ashley_corb)
Surganya makanan seafood di Jepang. (Instagram/@ashley_corb)

Saking besarnya, pasar tradisional di Jepang ini juga pernah menuai kontroversi karena pernah memperdagangkan ikan paus. Sampai saat ini perizinan terkait penjualan daging ikan paus ini masih dipertanyakan oleh berbagai pihak.

Di luar permasalahan tersebut, Pasar Tsukiji telah dikenal dunia sebagai pasar ikan terbesar di dunia. Bahkan di sini kamu juga bisa menemui ikan tuna besar dengan berat 300 kilogram, lho.

Pasar Ikan Tsukiji di Jepang. (Flickr/http:/3CoolDudesInTokyo)
Pasar Ikan Tsukiji di Jepang. (Flickr/http:/3CoolDudesInTokyo)

Bagi kalian yang tertarik untuk menelusuri dan mencoba datang ke surganya pecinta seafood ini, saran Guideku.com kalian bisa datang sebelum tahun 2020, guys.

Bukan tanpa alasan, rencananya Pasar Tsukiji ini akan dipindahkan ke Tokyo Bay dalam rangka menyambut Olimpiade 2020.

Nggak cuma itu aja, kalau beruntung kamu juga bisa menyaksikan pelelangan ikan tuna terbesar di dunia, lho. Bahkan berbagai makanan mentah yang dijual di sini bisa mencapai harga ribuan dolar per ekornya.

Teman travelers juga bisa menikmati makanan seafood langsung di beberapa restoran seafood di sini. Tertarik untuk mencoba?

Terkait

Terkini