Travel

Gawat, 5 Tempat Wisata Jogja Ini Bikin Kamu Nggak Berhenti Foto!

Dijamin bikin kamu nggak berhenti foto-foto!

Dany Garjito | Arendya Nariswari

Wisata Jogja Instagramable. (Unsplash)
Wisata Jogja Instagramable. (Unsplash)

Guideku.com - Bukan sebuah rahasia jika Yogyakarta menjadi surganya para pelancong. Nggak cuma kuliner Yogyakarta aja yang menarik, wisata alamnya pun wajib banget untuk kamu kunjungi.

Nggak ketinggalan nih, Yogyakarta ini juga punya wisata belanja yang ada di Malioboro lho travelers.

Nggak cukup sehari deh untuk para wisatawan menjelajahi kota Yogyakarta. Kota ini selalu sukses membuat banyak wisatawan datang kembali ke Yogyakarta untuk liburan.

Selain Keraton Yogyakarta dan Taman Sari Yogyakarta, Guideku.com punya destinasi wisata Yogyakarta yang seru dan Instagramable banget nih buat kalian.

Penasaran kan? Yuk, simak info lengkap yang telah dirangkum Guideku.com dari berbagai sumber.

Dijamin deh 5 tempat ini bikin kamu susah untuk berhenti foto-foto!

1. Air Terjun Kedung Pedut

Air Terjun Kedung Pedut. (Instagram/@sariezackaria)
Air Terjun Kedung Pedut. (Instagram/@sariezackaria)

Terletak di wilayah Kulon Progo, Air Terjun Kedung Pedut ini sedang hits di kalangan kaum milenial lho. Bukan air terjun biasa, tempat ini memiliki warna air yang mampu bikin kamu terhipnotis untuk berlama-lama di sini.

Yup, Air Terjun Kedung Pedut ini memiliki perpaduan warna putih dan hijau tosca.

Nggak cuma memiliki banyak spot foto menarik, di sini kamu juga bisa berenang dan naik flying fox lho travelers. Menarik untuk dicoba bukan?

2. Umbul Ponggok

Umbul Ponggok Klaten. (Instagram/@setiyaaji_nemo)
Umbul Ponggok Klaten. (Instagram/@setiyaaji_nemo)

Minggir dikit ke perbatasan Jogja - Klaten, ada Umbul Ponggok.

Bagi kalian pecinta wisata air, Umbul Ponggok yang satu ini wajib banget kamu kunjungi.

Memiliki air yang super jernih, di sini kamu bisa selfie sepuasnya dan berfoto-foto dengan properti unik di bawah umbul ini lho travelers.

Terletak di Desa Ponggok, Klaten, travelers juga bisa menikmati berenang bareng ikan tawar warna-warni lho. Lucu banget kan?

3. Gunung Api Purba Nglanggeran

Gunung Api Purba Nglanggeran. (Instagram/@jogjaimages)
Gunung Api Purba Nglanggeran. (Instagram/@jogjaimages)

Nggak kalah menarik dengan destinasi wisata Yogyakarta lainnya di atas, Gunung Api Purba Nglanggeran ini juga punya pemandangan yang memanjakan mata lho, travelers.

Usut punya usut, tempat ini dulunya memang merupakan gunung api travelers.

Tapi nggak perlu khawatir, kini Gunung Api Purba Nglanggeran ini sudah tidak aktif kok travelers. Jadi kalian bisa berfoto-foto dengan latar belakang pemandangan indah sepuasnya di sini.

4. Kalibiru

Wisata Kalibiru. (Instagram/@explorejogja)
Wisata Kalibiru. (Instagram/@explorejogja)

Masih dari wilayah Kulon Progo, wisata yang satu ini nggak boleh kalian lewatkan.

Yup, namanya Kalibiru. Terletak di dataran tinggi, Kalibiru ini memiliki banyak spot khusus buat kamu yang hobi foto-foto.

Nggak perlu takut jatuh, di sini kalian sudah disediakan pengaman dan diawasi oleh petugas yang profesional. Menarik bukan? Jadi jangan lupa berkunjung ke Kalibiru ya travelers jika sedang menikmati wisata di Yogyakarta.

5. Gumuk Pasir

Gumuk Pasir Pantai Parangkusumo. (Instagram/@chocobiip)
Gumuk Pasir Pantai Parangkusumo. (Instagram/@chocobiip)

Nggak kalah menarik dengan Pantai Parangtritis, Gumuk Pasir Parangkusumo ini juga bisa kamu jadikan tempat foto-foto lho.

Nggak semua kota memiliki gumuk pasir seperti yang satu ini, jadi jangan lupa mampir ke Gumuk Pasir Parangkusumo ya jika berkunjung ke Yogyakarta.

Oh iya, di sini kamu juga bisa mencoba berseluncur dengan sandboarding lho. Seru banget kan?

Berita Terkait

Berita Terkini