Travel

Nekat, 4 Backpacker Ini Sebrangi Laut Pakai Matras

Empat backpacker terdampar di pulau setelah perahu dari matras mereka tenggelam di laut.

Dany Garjito

Laut. (Unsplash)
Laut. (Unsplash)

Guideku.com - Liburan murah bisa dilakukan dengan berbagai cara, ada cara begpacker, ada pula cara backpacker. Di Australia juga ada cerita mengenai empat backpacker yang menyebrang lautan menggunakan matras.

BACA JUGA: Begpacker, Cara Hina untuk Traveling?

Dilansir dari News.com.au, diketahui empat backpacker terlantar di Pulau Gloucester setelah matras yang mereka gunakan sebagai perahu, bocor dan tenggelam.

Salah satu dari empat backpacker bernama Max Shkandrij. Ia kemudian mengunggah sebuah tulisan pada akun Facebook, Backpacker Jobs untuk meminta bantuan.

''Ini akan terdengar konyol, tetapi saya dan tiga orang teman saya terdampar di Pulau Gloucester dekat Pantai Airlie karena kasur matras yang kami gunakan untuk berkemah, menyimpan barang-barang telah bocor dan tenggelam. Jadi, siapa pun yang ada di dekat sini yang memiliki perahu atau apapun bisa datang untuk menjemput kami? Kami dapat membayar Anda! Salam hormat sebelumnya,'' tulis Shkandrij.

Sontak saja unggahan tersebut membuat beberapa warganet bingung karena terdengar cukup tragis tetapi juga konyol.

''Entah ini akan berakhir dengan tragedi atau berita lucu. Jujur sobat, semoga berhasil, hanya itu yang bisa saya katakan,'' tulis salah satu warganet.

4 Backpacker Australia Terdampar karena gunakan matras menyebrangi laut [Instagram]
4 Backpacker Australia Terdampar karena gunakan matras menyebrangi laut [Instagram]

Pada unggahan lebih lanjut terungkap bahwa para backpacker tersebut baru saja berkemah di dekat Hydeaway Bay dan menunggu air surut untuk kemudian melakukan perjalanan tak pasti menggunakan matras ke Gloucester Island.

Namun tak lama setelah matras mulai melaju, matras tersangkut di karang tajam dan membuat lubang besar.

Keempat backpacker lalu melelehkan plastik dan berharap dapat menutup lubang pada matras, tapi sialnya, lubang pada matras malah semakin membesar.

BACA JUGA: Travel Blogger Profesi Favorit Milenial, Tapi Bukan Favorit Camer

''Mencoba memperbaiki dengan melelehkan beberapa plastik tapi kawan saya kentut ketika saya memperbaikinya dan saya tertawa lalu menyodok lubang besar pada matras dengan bara yang saya gunakan untuk memanaskan plastik. Tapi yey, kami baru saja sampai di pub,'' tulis anggota backpacker yang lain, Dale Jeffs

Keempat backpacker ini rupanya masih dinaungi keberuntungan, mereka diselamatkan orang-orang yang mengetahui keberadaan mereka.

Makanya guys, kalau mau nyebrang laut mending modal dikit deh!

SUARA.com/Risna Halidi

Artikel ini sudah dimuat di SUARA.com dengan judul: Menyebrangi Laut Pakai Matras, Begini Nasib 4 Backpacker Ini

Berita Terkait

Berita Terkini