Travel

Karena Alasan Sepele Ini, Penumpang Diusir dari Pesawat

Ada juga penumpang yang hampir membuka pintu belakang pesawat karena dikira pintu toilet.

Dany Garjito

Ilustrasi penumpang pesawat. (Pixabay)
Ilustrasi penumpang pesawat. (Pixabay)

Guideku.com - Kasus penumpang yang diusir dari pesawat ternyata cukup banyak. Salah satunya yang baru-baru ini terjadi adalah saat seorang penumpang diusir dari pesawat karena berusaha masuk ke dalam kokpit untuk mengisi ulang baterai smartphone.

Seperti yang diberitakan kantor berita AFP, Rabu (26/9/2018), maskapai penerbangan India mengusir penumpangnya karena penumpang tersebut berusaha masuk ke kokpit pesawat. 

Insiden itu terjadi di atas pesawat milik maskapai IndiGo yang sedang bersiap-siap tinggal landas di bandara Mumbai dan akan terbang ke Kalkuta pada Senin (24/9/2018).

''Saat pesawat IndiGo sedang berada di landasan, seorang penumpang berusaha masuk ke dalam kokpit dan mengatakan bahwa baterai ponselnya harus diisi,'' ucap IndiGo dalam pernyataan resminya.

''Mengikuti prosedur standar, maka kapten ... meminta penumpang itu diturunkan karena mengganggu keamanan,'' bunyi pernyataan itu lebih lanjut.

Menurut seorang petugas bandara, penumpang yang berulah itu sedang mabuk. Setelah diturunkan, lelaki yang berusia sekitar 30an tahun itu kemudian diperiksa polisi dan belakangan dibebaskan.

Insiden itu merupakan peristiwa aneh kedua yang terjadi dalam pesawat domestik India dalam sepekan terakhir. Sebelumnya seorang penumpang berusaha membuka pintu belakang pesawat karena mengiranya sebagai pintu toilet.

SUARA.com/Liberty Jemadu

Artikel ini sudah dimuat di SUARA.com dengan judul: Ingin Isi Baterai Ponsel di Kokpit, Penumpang Diusir dari Pesawat

Berita Terkait

Berita Terkini