Sabtu, 31 Juli 2021

Datang ke Purwokerto, Sandiaga Uno Ketagihan Makan Soto Haji Loso

Kata Sandiaga Uno enaknya nggak kira-kira! Seperti apa ya?

Dinar Surya Oktarini | Arendya Nariswari
cloud_download Baca offline
Sandiaga Uno. (Suara.com/Achmad Ali)
Sandiaga Uno. (Suara.com/Achmad Ali)

Guideku.com - Belum lama ini Sandiaga Uno berkunjung ke Purwokerto. Tak ketinggalan Sandiaga Uno juga sempat mencicipi berbagai kuliner Purwokerto yang tampilannya cukup menggoda. Apa lagi kalau bukan Soto Haji Loso.

Yup, soto ini cukup populer di kalangan warga Purwokerto dan selalu jadi buruan para wisatawan.

Kuliner ini terbilang unik dan menarik untuk dicicipi sebab sambal yang digunakan dalam hidangan Soto Haji Loso menggunakan bumbu kacang. Menarik banget kan, travelers.

Dalam kunjungannya tersebut Sandiaga Uno juga menyempatkan diri untuk selfie bersama pengunjung Soto Haji Loso.

Lewat Instagramnya Sandiaga Uno menyampaikan rasa puasnya bersantap di Soto Haji Loso ini.

''Bersepeda ke Pasar Wage lanjut sarapan di Soto Haji Loso. Warga sini atau yang pernah ke Purwokerto pasti pernah makan soto yang enaknya nggak kira-kira ini,'' begitulah sepotong kalimat yang ditulis Sandiaga Uno dalam kolom caption Instagramnya.

Ternyata Soto Haji Loso ini juga dikenal warga sekitar dengan nama lainnya, yaitu Soto Jalan Bank.

Rasa bumbu dan sambal kacangnya yang nendang dipadu dengan suwiran daging ayam kampung super empuk membuat Soto Haji Loso ini jadi buruan wisatawan.

Sandiaga Uno menikmati Soto Haji Loso di Purwokerto. (Instagram/@sandiagauno)
Sandiaga Uno menikmati Soto Haji Loso di Purwokerto. (Instagram/@sandiagauno)

Lalu kenapa disebut Soto Jalan Bank ya? Ternyata usut punya usut warung soto di Purwokerto ini terletak di Jalan Bank (Jalan RA Wiriatmaja).

Disebut warga sekitar sebagai jalan bank karena di ujung jalan terdapat museum Bank BRI dan Kantor Cabang BRI Purwokerto.

Tak hanya Sandiaga Uno, ternyata sejumlah tokoh pernah menikmati lezatnya Soto Haji Loso di Purwokerto ini, lho. Di antaranya ada Ibu Megawati Soekarno Putri dan Prabowo Subianto.

Hmm, menarik banget kan untuk dicicipi? Jadi jangan lupa mampir ke warung yang satu ini untuk menikmati lezatnya makan Soto Haji Loso ya, travelers. Selamat mencoba.

Terkait

Terkini