Selasa, 15 Juni 2021

Jokowi Naik MRT, Netizen Sebut Senyum 5 Watt, Maksudnya Apa?

Ada-ada aja ya netizen.

Dany Garjito
cloud_download Baca offline
Presiden Jokowi usai membuka Idea Fest tahun 2018 di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Jumat (26/10/2018). (Suara.com/Bowo Raharjo)
Presiden Jokowi usai membuka Idea Fest tahun 2018 di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Jumat (26/10/2018). (Suara.com/Bowo Raharjo)

Guideku.com - Foto Jokowi mencoba naik MRT viral di media sosial. Foto tersebut mendapat beragam tanggapan. Salah satu komentar netizen adalah tentang senyum 5 watt Jokowi. Apa maksudnya ya?

Dalam foto Jokowi naik MRT itu Jokowi terlihat berdiri di mass rapid transit sambil berpegangan pada pegangan yang tersedia di dalam MRT.  

Foto Jokowi naik MRT ini diunggah di akun Instagram Jokowi, @jokowi.

Jokowi terlihat santai dengan memakai outfit andalannya, kemeja putih dan memakai helm proyek.

Pada unggahan foto tersebut beberapa netizen gagal fokus dengan mengomentari senyum Jokowi. Netizen mengatakan, senyumnya mengalihkan dunia.

Ada juga yang menganggap, senyum presiden menular, karena warganet jadi ingin senyum juga.

Senyum 5 Watt Jokowi ala Warganet. (instagram.com/jokowi)
Senyum 5 Watt Jokowi ala Warganet. (instagram.com/jokowi)

 

Lalu ada pula komentar lucu, netizen mengatakan, senyum 5 watt Jokowi bikin hatinya tentram;

@rony_baik; Bapak keren...

@daveluka; Seneng bgt senyum pak.

@bundaainiaifa; Senyumnya itu lho pak...

@shiwenliu; Senyuman bapak mengalihkan dunia saya semangat pak!

@kiput_99; Entah kenapa senyum pak Jokowi membuat saya ikut tersenyum.

@bwinarso; Senyum 5 watt.. adem tentrem.

Dalam caption Instagram, Jokowi menuliskan:

''Saya telah menjajal langsung Kereta Mass Rapid Transit di Jakarta, pagi ini. Keretanya nyaman dan gerbongnya tidak berisik, kendati melaju dengan kecepatan 60 kilometer per jam.

Berangkat dari Stasiun Bundaran Hotel Indonesia, kereta ini melalui jalur bawah tanah, melewati stasiun-stasiun lalu muncul di permukaan tanah di Stasiun Senayan dan kemudian melalui jalur layang sampai ke Depo MRT Lebak Bulus. Perjalanan sejauh 16 kilometer itu ditempuh kurang lebih 30 menit.

Proyek MRT Jakarta sudah hampir rampung, mudah-mudahan sudah bisa beroperasi untuk melayani masyarakat pada bulan Maret 2019.

Selanjutnya, proyek pembangunan MRT ini akan berlanjut ke tahap kedua dari Bundaran HI hingga Ancol, Jakarta Utara. Selain itu, pemerintah berharap MRT ini terintegrasi dengan moda transportasi lain seperti LRT, kereta bandara, Transjakarta, Kopaja, dan angkutan kota lainnya.

Proyek pembangunan MRT Jakarta adalah ikhtiar kita untuk mengurangi kemacetan di ibukota, sekaligus mengurangi penggunaan mobil mobil pribadi di Jabodetabek.''

SUARA.com/Fabiola Febrinastri

Artikel ini sudah dimuat di SUARA.com dengan judul: Saat Jajal MRT, Ini Senyum 5 Watt Jokowi ala Warganet 

Pengirim: Intan Dian, karyawan.

Terkait

Terkini