Jadi Kru Pesawat Itu Tidak Mudah, 5 Kisah Ini Buktinya

Bukti bahwa kru pesawat berjasa besar.

Dany Garjito | Amertiya Saraswati
Kamis, 08 November 2018 | 21:30 WIB
Yulianti Palinggi, Pramugari Cantik Indonesia. (instagram.com/yantipalinggi) Featured with permission.

Yulianti Palinggi, Pramugari Cantik Indonesia. (instagram.com/yantipalinggi) Featured with permission.

Guideku.com - Semua orang tahu bahwa pekerjaan sebagai kru pesawat bukan hal mudah. Tak hanya harus bersikap sopan, mereka pun harus memastikan keselamatan dan mendahulukan kebutuhan penumpang.

Namun, ada kalanya juga para awak kabin ini dihadapkan dengan berbagai insiden di pesawat atau kisah di pesawat yang tak terduga.

Meski begitu, mereka tak punya pilihan selain melanjutkan pekerjaan dan terus terbang dari hari ke hari.

Baca Juga: 5 Warung Makan Enak Sekitar UGM, Top Markotop Boss!

Dirangkum Guideku.com dari laman Insider, berikut ini 5 kisah di pesawat yang bakal membuatmu bergidik ngeri hingga terharu membaca perjuangan mereka.

Ilustrasi Penumpang Pesawat Sakit (Pixabay/geralt)
Ilustrasi Penumpang Pesawat Sakit (Pixabay/geralt)

 

1. Seorang penumpang tiba-tiba muntah darah

Baca Juga: Pramugari Selingkuh dengan Pilot, Suaminya Malah Dapet 'Hadiah'

Kisah ini terjadi saat sebuah pesawat melakukan penerbangan ke Afrika Utara.

Saat itu, salah seorang penumpang lelaki tiba-tiba muntah darah dalam jumlah cukup banyak. Panik, para pramugari pun buru-buru memindahkan penumpang lain di sekitarnya dan membaringkan lelaki tersebut.

Dikatakan, lelaki ini memiliki banyak memar di seluruh tubuhnya, wajah yang memerah, dan demam tinggi. Bahkan, dokter di pesawat pun tak tahu apa yang terjadi.

Baca Juga: Yulianti Palinggi, Pramugari Cantik Indonesia yang Juga Selebgram

Saat itu, sebuah wabah penyakit memang diketahui tengah terjadi di area Afrika Tengah. Meski begitu, belum ada yang bisa mengidentifikasi penyakit tersebut secara pasti.

Yang bikin bergidik, tak ada penumpang yang dikarantina meski mereka baru saja berbagi pesawat dengan seseorang yang menderita sakit parah. Duh, untung saja tidak ada wabah yang menyebar setelahnya, ya!

Ilustrasi penumpang pesawat (Unsplash/chosyeon)
Ilustrasi penumpang pesawat (Unsplash/chosyeon)

 

Baca Juga: Mama Aku Cinta Kamu dan 6 Kalimat Terakhir Sebelum Pesawat Jatuh

2. Sepasang anak kecil misterius

Kejadian ini berlangsung di sebuah pesawat yang memiliki CCTV untuk memonitor lorong yang berada dekat pintu masuk kokpit.

Saat itu, semuanya tampak baik-baik saja ketika sang pilot tahu-tahu bertanya, ''Siapa yang membiarkan dua anak kecil bermain di dekat pintu kokpit?''

Meski begitu, tak peduli berapa kali pun sang pilot bertanya, semua awak kabin bersikeras menjawab bahwa mereka tidak melihat dua anak kecil yang bermain di dekat pintu kokpit.

Di sisi lain, sang pilot pun ngotot bahwa dia melihat dua anak kecil itu melalui rekaman CCTV. Hal ini juga dibenarkan oleh kopilotnya.

Hingga sekarang, tak ada yang tahu siapa sebenarnya dua sosok anak kecil yang terlihat di layar CCTV tersebut.

3. Penumpang yang mendadak lenyap

Insiden di pesawat yang satu ini sedikit mirip dengan yang di atas.

Namun, alih-alih anak kecil, penampakan kali ini adalah seorang lelaki berusia 40-an yang mengenakan pakaian rapi dan membawa tas jinjing. Lelaki ini dikatakan duduk di bagian ekor pesawat.

Saat itu, si pramugara yakin benar bahwa dia sudah menyapa sang penumpang dan ada 35 penumpang di dalam pesawat. Pramugara ini bahkan sempat mengobrol dengan penumpang lelaki yang dimaksud.

Namun, saat mendarat, pramugara tersebut melaporkan bahwa jumlah penumpang yang keluar hanya 34. Dengan kata lain, lelaki di ekor pesawat tersebut menghilang.

Yang bikin bergidik, kru pesawat menyempatkan diri untuk mengecek daftar penumpang setelah itu dan mereka mendapati bahwa hanya ada 34 orang penumpang terdaftar.

Ilustrasi penumpang pesawat. (Unsplash)
Ilustrasi penumpang pesawat. (Unsplash)

 

4. Pesawat berhantu

Setelah insiden penumpang tak terlihat, kali ini ada pesawat yang dinyatakan berhantu dan dipanggil Christine.

Konon, pesawat bernama Christine ini suka berulah. Salah seorang pramugari berkata jika lampu pesawat kerap hidup-mati sendiri, suara-suara misterius sering terdengar, dan suhu udara dapat mendadak naik atau turun.

Banyak yang percaya jika pesawat tersebut dirasuki. Tak heran, banyak pramugari yang menghindar untuk naik ke pesawat bernama Christine ini.

5. Seorang nenek meninggal di tengah mengudara

Terakhir, ada sebuah kisah sedih yang diceritakan oleh suami seorang pramugari.

Diceritakan, sang istri saat itu harus melayani seorang nenek berusia lebih dari 90 tahun. Nenek ini meninggal di tengah penerbangan.

Karena tidak ada dokter, maka pramugari yang ada pun harus mengikuti aturan yang berlaku di dalam pesawat. Aturan tersebut menyebutkan bahwa awak kabin harus melakukan CPR hingga pesawat mendarat.

Namun, pesawat baru akan mendarat 5 jam lagi. Maka, setelah 45 menit mencoba CPR, mereka pun terpaksa menyatakan nenek tersebut resmi meninggal.

Tragisnya, aturan saat itu juga menyatakan bahwa penumpang yang meninggal saat mengudara harus ditempatkan di kamar mandi.

Namun, didorong oleh rasa tak tega sekaligus kemanusiaan, pramugari tersebut akhirnya meminta bantuan pada kru lainnya untuk mengangkat jenazah sang nenek agar bisa dibaringkan di tempat tidur khusus kru.

Itulah dia 5 kisah di pesawat yang tak terduga namun benar-benar dialami oleh para kru pesawat selagi mereka bekerja melayani penumpang.

Berita Terkait TERKINI
Bila sudah begitu, tentu perjalanan akan memakan waktu lebih lama karena kemungkinan jalanan kebih padat dari biasanya....
travel | 11:15 WIB
KBRI Tokyo juga secara simultan mendukung pelaksanaan Garuda Travel Fair serta mendorong pembukaan penerbangan langsung ...
travel | 11:00 WIB
Vaksinasi hanya sebatas anjuran dan sudah tidak lagi menjadi syarat wajib dalam bepergian naik KA saat mudik Lebaran 202...
travel | 10:59 WIB
Hasil survei mengungkap bahwa 4 dari 5 wisatawan peduli dengan perjalanan yang lebih ramah lingkungan....
travel | 17:09 WIB
Inilah beberapa hal menarik tentang Kamboja yang terlalu sayang dilewatkan....
travel | 13:57 WIB
Sudah beli tiket mudik Lebaran? Simak beberapa tips berburu tiket pesawat murah di bawah ini....
travel | 16:57 WIB
Banyak wisatawan berharap bisa menyaksikan langsung keindahan aurora, termasuk Rachel Vennya....
travel | 07:07 WIB
Mau naik balon udara seperti Fuji ketika liburan di Turki?...
travel | 07:34 WIB
Negara Vietnam belakangan menjadi tujuan liburan yang semakin disukai wisatawan asal Indonesia....
travel | 09:57 WIB
Jelajahi laut dengan mengikuti aturan keselamatan dan keamanaan....
travel | 21:45 WIB
Tampilkan lebih banyak