Kamis, 24 Juni 2021

Peti Jenazah Pramugari Lion Air JT 610 Tiba, Kartini: Ini Ibu Nak

''Kenapa kamu tinggalkan ibu nak," kata Kartini sambil memukul-mukul peti mati.

Dany Garjito
cloud_download Baca offline
Ilustrasi sedih. (Unsplash/Luis Galvez)
Ilustrasi sedih. (Unsplash/Luis Galvez)

Guideku.com - Rabu (14/11/2018) siang, suasana duka bergelayut di rumah orang tua Alfiani Hidayatul Solikah—satu dari enam pramugari pesawat nahas Lion Air JT 610—di Dusun Gantrung, Desa Mojorejo, Kecamatan Kebonsari, Kabupaten Madiun

Ratusan orang menunggu kedatangan jenazah Alfiani, pramugari Lion Air JT-610 yang jatuh di perairan Tanjung Karawang.

Dilansir Guideku.com dari Suara.com, jenazah Alfiani yang telah teridentifikasi oleh tim Disaster Victim Identification (DVI) Mabes Polri pada Selasa (13/11) malam, lalu dikirim menggunakan pesawat pada Rabu pagi dari Jakarta.

Kedatangan jenazah disambut tangisan histeris ibu dari Alfiani, Kartini. Tangisnya pecah saat peti jenazah pramugari itu dibawa masuk ke rumah duka.

Kartini tidak kuasa melihat jenazah anak semata wayangnya berada di dalam peti mati yang dibawa petugas. Berkali-kali wanita itu berteriak histeris dan memeluk peti mati.

''Alfi.. ini ibu nak. Kenapa kamu tinggalkan ibu nak,'' ucap Kartini sembari memukul-mukul peti mati Alfiani, seperti diberitakan Madiunpos.com.

Jenazah Alfiani kemudian disholatkan di rumah duka. Puluhan orang melakukan sholat jenazah dan melepas kepergian korban.

Jenazah Alfiani lalu dimakamkan di tempat pemakaman umum Desa Mojorejo. 

SUARA.com/Reza Gunadha

Artikel ini sudah dimuat di SUARA.com dengan judul: Pukul-pukul Peti Mati Pramugari Lion Air, Kartini: Ini Ibu Nak...

Berita ini kali pertama diterbitkan Madiunpos.com dengan judul “Jenazah Pramugari Lion Air Alfiani Disambut Tangis Histeris Ibunda

Terkait

Terkini