Senin, 21 Juni 2021

Kamu Butuh Uang? Kota Ini Siap Ngasih Ratusan Juta Buat Pendatang

OTW ke sana!

Dany Garjito | Amertiya Saraswati
cloud_download Baca offline
Uang. (Unsplash)
Uang. (Unsplash)

Guideku.com - Sebuah kota kecil yang terletak di Oklahoma, Amerika Serikat, baru-baru ini berhasil menarik minat generasi milenial.

Tak heran, kota bernama Tulsa ini menawarkan uang sebesar USD 10.000 atau sekitar 147 juta rupiah bagi mereka yang bersedia pindah ke sana. Wow banget kan?

Meski kedengarannya terlalu indah untuk menjadi nyata, namun program Tulsa Remote yang disponsori oleh George Kaiser Family Foundation ini bersungguh-sungguh.

Mereka rela membayar mahal, bahkan memberikan aneka macam keuntungan lainnya, demi menarik orang-orang agar mau tinggal di Tulsa.

Kota Tulsa, Oklahoma (George Kaiser Family Foundation)
Kota Tulsa, Oklahoma (George Kaiser Family Foundation)

 

Memangnya, apa sih yang istimewa dari Tulsa?

Jawabannya sederhana saja: tidak ada.

Malahan, kota ini tengah berjuang melawan kemiskinan yang ada. Tulsa juga memiliki mimpi untuk membuat kota mereka menjadi lebih hidup dan makmur.

Alasan itulah yang akhirnya mendorong Tulsa dan George Kaiser Family Foundation untuk membagikan hadiah pada para pendatang baru.

Yup, dengan program ini, rupanya Tulsa berharap agar generasi milenial mau pindah ke kota tersebut dan membangun usaha mereka sendiri. Tulsa juga menawarkan ruang bagi mereka yang suka bekerja dari rumah.

Kota Tulsa, Oklahoma (George Kaiser Family Foundation)
Kota Tulsa, Oklahoma (George Kaiser Family Foundation)

 

''Tulsa adalah kota yang cocok bagi mereka yang ingin berusaha. Di sini, ada banyak orang yang mau membantumu untuk mencari bakat dan passion-mu,'' begitu kata salah seorang warga yang baru-baru ini pindah ke Tulsa.

Hal ini juga didukung dengan hadiah-hadiah lainnya di samping uang sebesar 147 juta rupiah tersebut.

Dilansir dari laman Forbes, Tulsa juga berjanji akan memberikan membership sebesar 26,5 juta di sebuah co-working space bernama 36 Degrees North, diskon biaya sewa apartemen selama 3 bulan, sekaligus akses ke berbagai event dan program.

Nah, kalau kamu bisa, apa kamu tertarik untuk mencoba pindah ke Tulsa?

Terkait

Terkini