Survei Membuktikan! Orang Indonesia Paling Males Jenis Wisata Ini

Kamu termasuk yang gini juga nggak genks?

Dany Garjito
Rabu, 21 November 2018 | 20:00 WIB
Liburan / Unsplash.com

Liburan / Unsplash.com

Guideku.com - Tempat wisata Instagramable di Indonesia banyak dicari untuk dijadikan spot selfie dan kegiatan fotografi lainnya. Tengok saja, banyak sekali spot selfie terbaik di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan kota lain di Indonesia.

Namun, meski hunting spot foto selfie tengah menjadi tren, ternyata bukan itu jenis wisata favorit orang Indonesia.

Berdasarkan survei ''Taste of Travel'' dari Booking.com yang dirilis pada tahun 2018, sekitar 1,73 persen wisatawan Indonesia telah merencanakan perjalanan khusus untuk wisata, yaitu wisata kuliner. Sementara itu, 69 persen lainnya ingin mencicipi makanan dan minuman di destinasi wisata tujuannya.

Baca Juga: Tidur Sambil Keluarin Tangan, Lengan Penumpang Putus Disambar Bus

''Tak dapat dipungkiri, makanan adalah faktor penting yang menentukan pilihan perjalanan wisatawan Indonesia,'' kata Jaime de Silva, Senior PR Manager South APAC, Booking.com saat ditemui Suara.com baru-baru ini di Jakarta.

Hasil survei di atas ternyata diakui oleh aktor laga, Joe Taslim. Ia mengaku mencicipi kuliner khas destinasi wisata tertentu menjadi alasan dirinya berkunjung ke suatu tempat.

''Belum lama saya dan keluarga liburan ke Sumatera Barat, semua pasti tahu di sana terkenal dengan kulinernya yang nikmat. Ternyata selama saya di sana, saya merasakan langsung bagaimana orang-orang di sana menyajikan kuliner mereka. Semua dimasak pakai hati dan prosesnya yang panjang,'' ungkap Joe.

Baca Juga: Gisel Gugat Cerai Gading, 5 Momen Ini Sayang untuk Diakhiri

Salah satu yang paling ia ingat adalah, ada satu masakan yang proses pembuatan santannya masih sangat tradisional. ''Mulai dari memarut kelapa hingga memeras dengan cara didudukkan,'' kenangnya.

Terkait dengan pilihan favorit wisata orang Indonesia yaitu kuliner, Booking.com menawarkan lebih dari 28,9 juta daftar akomodasi dengan lebih dari 30 jenis tipe properti akomodasi yang tersebar di 141.000 destinasi di dunia. Sehingga memudahkan pelanggan sampai ke destinasi wisata untuk mencicipi kulinernya.

Selain itu, sebuah riset dari Booking.com, Travel Prediction 2019 mengungkapkan bahwa hampir separuh orang Indonesia (45%) ingin lebih merasa tertantang dalam memilih tujuan wisata di tahun 2019 dibandingkan tahun sebelumnya.

Baca Juga: Akibat Kabel Putus, Lift Ini Jatuh Terperosok 84 Lantai

Wisata yang menantang dan menguji nyali tersebut seperti contohnya menjelajah lokasi wisata yang lebih jauh. Cocok banget nggak nih sama resolusi kamu untuk traveling tahun 2019?

SUARA.com/Vessy Dwirika Frizona

Artikel ini sudah dimuat di SUARA.com dengan judul: Hunting Spot Selfie Bukan Wisata Favorit Orang Indonesia

Baca Juga: Momen Kocak Bocah Panik Naik Kora-kora, 'Jangan Kekencengan Mas'

Berita Terkait TERKINI
Sudah beli tiket mudik Lebaran? Simak beberapa tips berburu tiket pesawat murah di bawah ini....
travel | 16:57 WIB
Banyak wisatawan berharap bisa menyaksikan langsung keindahan aurora, termasuk Rachel Vennya....
travel | 07:07 WIB
Mau naik balon udara seperti Fuji ketika liburan di Turki?...
travel | 07:34 WIB
Negara Vietnam belakangan menjadi tujuan liburan yang semakin disukai wisatawan asal Indonesia....
travel | 09:57 WIB
Jelajahi laut dengan mengikuti aturan keselamatan dan keamanaan....
travel | 21:45 WIB
Destinasi wisata sekitaran samosir, pemandangan apik dan warga yang kental dengan budayanya...
travel | 21:07 WIB
Kota Bogor menawarkan berbagai tempat wisata yang sangat cocok untuk dijelajahi selama liburan Natal dan tahun baru bers...
travel | 14:19 WIB
Bandung memang terkenal memiliki udara yang sejuk, menjadi destinasi favorit bagi mereka yang mencari ketenangan sepanja...
travel | 14:10 WIB
Untuk pecinta alam, tigadestinasi wisata di Bogor ini mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat karena memiliki keindahan ...
travel | 13:59 WIB
Merayakan libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, mungkin kamu sedang mencari destinasi wisata yang menarik....
travel | 14:47 WIB
Tampilkan lebih banyak