Minggu, 05 Juli 2020

Salut, Rossa Rela Tak Dibayar Demi Pariwisata Indonesia

Rossa kembali raih prestasi.

Dany Garjito | Amertiya Saraswati
cloud_download Baca offline
Rossa Menangkan Penghargaan Big Apple Music Award (dok. Kemenpar)
Rossa Menangkan Penghargaan Big Apple Music Award (dok. Kemenpar)

Guideku.com - Penyanyi Sri Rossa Roslaina Handiyani alias Rossa kembali menorehkan prestasi yang mengharumkan nama Indonesia. Pasalnya, Rossa baru saja mendapat gelar Best Indonesia Artist dari Big Apple Music Award (BAMA) 2018.

Penghargaan tersebut diberikan di Dolby Theater Hollywood, Amerika Serikat, 23 November 2018 lalu.

Sebelumnya, Rossa juga pernah mendapat penghargaan BAMA di tahun 2017. Tak hanya itu, sederet penghargaan lainnya juga pernah disabet Rossa seperti The Best Indonesia Singer 2017 by Wonderful Indonesia.

Tidak hanya membanggakan, Rossa bahkan menuai pujian dari Kementerian Pariwisata. Tak heran, penyanyi kelahiran 1978 ini juga melantunkan tembang Pesona Indonesia yang sudah lekat dengan pariwisata Indonesia.

Kemenangan Rossa ini tentunya akan berdampak baik pada citra pariwisata Indonesia dan branding Wonderful Indonesia yang makin meningkat.

Staf Ahli Menteri Bidang Multikultural Kementerian Pariwisata Esthy Reko Astuty menyatakan, ''Rossa itu luar biasa. Seorang penyanyi yang sangat profesional dan sarat prestasi. Ia juga turut memiliki andil dalam promosi pariwisata Indonesia.''

''Asal tahu saja, Rossa tidak meminta bayaran untuk menyanyikan lagu itu,'' kata Esthy Reko Astuty.

Pujian juga datang dari Menpar Arief Yahya yang berkata, ''Rossa sosok yang luar biasa. Dan ia membuktikan kecintaannya dengan Indonesia, khususnya pariwisata Indonesia. Ia ingin berbuat sesuatu untuk negara. Itulah yang membuatnya bersedia menyanyikan lagu Pesona Indonesia tanpa bayaran.''

Duh, salut banget dan selamat ya buat Rossa!

Terkait

Terkini