Batal Terbang, Pengguna Kursi Roda Ditelantarkan Pihak Bandara

Sikap pegawai bandara sukses membuat kesal

Angga Roni Priambodo | Amertiya Saraswati
Senin, 10 Desember 2018 | 10:15 WIB
Ilustrasi Kursi Roda (Pixabay)

Ilustrasi Kursi Roda (Pixabay)

Guideku.com - Bukan hanya pihak maskapai saja, para pegawai bandara juga memiliki kewajiban untuk memastikan penumpang pesawat merasa nyaman. Namun, kejadian yang menimpa Olimpia Warsaw berkata sebaliknya.

Berumur 67 tahun dan harus duduk di kursi roda akibat menderita diabetes dan Parkinson, Olimpia Warsaw awalnya berniat untuk menghadiri pemakaman mantan suaminya di Chicago.

Sayang, perjalanannya tersebut tidak berlangsung mulus. Penumpang yang satu ini sempat kehilangan kopernya saat tiba di Chicago.

Baca Juga: Nostalgia 70-an, Garuda Indonesia Punya Seri Penerbangan Vintage

Namun, masalah yang dialami Warsaw tidak berhenti sampai di sana. Bukan cuma kehilangan koper, Warsaw harus terlantar di bandara.

Ilustrasi Nenek Terlantar (Pixabay/geralt)
Ilustrasi Nenek Terlantar (Pixabay/geralt)

Selepas pemakaman, pihak keluarga sudah meminta seorang pegawai bandara untuk membantu Olimpia Warsaw menaiki pesawat. Pegawai ini juga diminta untuk memastikan Warsaw meminum obatnya tepat waktu.

Awalnya semua memang berjalan lancar sampai terdengar kabar pesawat dibatalkan. Maka, pegawai tersebut pun bermaksud untuk membawa Warsaw ke hotel di dekat bandara untuk menginap semalam dan menunggu pesawat.

Baca Juga: Disangka Brasil, Ternyata Destinasi Eksotis Ini Ada di Purwakarta

Namun, entah karena alasan apa, terdapat aturan bahwa Warsaw harus mengurus akomodasinya sendiri dan tidak bisa diwakili oleh petugas tersebut.

Merasa tidak bisa melakukan apa-apa lagi, pegawai yang bersangkutan pun berkata kalau dia sudah tidak punya ide untuk membantu Warsaw dan shift kerjanya juga sudah berakhir sehingga dia harus pulang.

Ilustrasi bandara. (Pixabay)
Ilustrasi bandara. (Pixabay)

Setelah ditinggalkan pegawai bandara tersebut, Warsaw pun terlantar di bandara selama berjam-jam. Bahkan, Warsaw sampai harus meminta penumpang lain untuk membantunya pergi ke kamar mandi.

Baca Juga: Aneh, Restoran Ini Larang Pengunjung Bawa Anak Kecil

Untung saja, pihak keluarga yang menanti kehadiran Warsaw di Detroit lekas mencari Warsaw dan menemukan bahwa nenek 67 tahun tersebut terlantar di bandara.

''Kami hanya ingin seseorang untuk berhenti dan membantunya sebagai sesama manusia. Namun, tidak ada yang melakukan itu,'' ungkap anak lelaki Warsaw soal kekecewaannya terhadap pihak maskapai dan bandara.

Akibat insiden ini, pihak maskapai setuju untuk mengembalikan seluruh uang Warsaw, meminta maaf, sekaligus melangsungkan investigasi terhadap pegawai bandara yang bersangkutan.

Baca Juga: Biar Nggak Dicap Norak, Gini 5 Etika Naik Pesawat yang Benar

Duh, jangan sampai kejadian macam ini terulang lagi ya, travelers!

Berita Terkait TERKINI
Inilah beberapa hal menarik tentang Kamboja yang terlalu sayang dilewatkan....
travel | 13:57 WIB
Sudah beli tiket mudik Lebaran? Simak beberapa tips berburu tiket pesawat murah di bawah ini....
travel | 16:57 WIB
Banyak wisatawan berharap bisa menyaksikan langsung keindahan aurora, termasuk Rachel Vennya....
travel | 07:07 WIB
Mau naik balon udara seperti Fuji ketika liburan di Turki?...
travel | 07:34 WIB
Negara Vietnam belakangan menjadi tujuan liburan yang semakin disukai wisatawan asal Indonesia....
travel | 09:57 WIB
Jelajahi laut dengan mengikuti aturan keselamatan dan keamanaan....
travel | 21:45 WIB
Destinasi wisata sekitaran samosir, pemandangan apik dan warga yang kental dengan budayanya...
travel | 21:07 WIB
Kota Bogor menawarkan berbagai tempat wisata yang sangat cocok untuk dijelajahi selama liburan Natal dan tahun baru bers...
travel | 14:19 WIB
Bandung memang terkenal memiliki udara yang sejuk, menjadi destinasi favorit bagi mereka yang mencari ketenangan sepanja...
travel | 14:10 WIB
Untuk pecinta alam, tigadestinasi wisata di Bogor ini mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat karena memiliki keindahan ...
travel | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak