Kamis, 24 Juni 2021

Nagih, Pejalan Kaki di Sini Bisa Main Pingpong di Zebra Cross

Asal nggak lupa nyebrang aja

Angga Roni Priambodo | Amertiya Saraswati
cloud_download Baca offline
Street Pong di Jerman (boredpanda)
Street Pong di Jerman (boredpanda)

Guideku.com - Menanti lampu lalu lintas berganti hijau sebelum menyeberang jalan bisa menjadi membosankan. Namun, hal yang sama tidak berlaku di Jerman.

Tak hanya cuma menanti sambil memandangi kendaraan berlalu-lalang, tiang lampu lalu lintas di negara ini rupanya dilengkapi dengan sebuah permainan sederhana.

Dinamai Street Pong, permainan ini mengizinkan para pejalan kaki untuk bermain game semacam pingpong dengan pejalan kaki lainnya yang berada di seberang jalan.

Street Pong di Jerman (youtube.com/Sandro Engel)
Street Pong di Jerman (youtube.com/Sandro Engel)

Cukup menggunakan instalasi layar sentuh yang ada, pemain bisa saling mengoper bola dan mengumpulkan poin.

Layar ini juga akan memberitahumu kapan kamu bisa menyebrang dan kapan kamu harus menunggu lampu tanda penyeberangan berubah hijau.

Tidak hanya itu, permainan Street Pong ini juga mengizinkan orang asing untuk saling berinteraksi dan berkenalan dengan satu sama lain.

Tak heran, banyak orang pun merasa ketagihan dan tidak mau berhenti bermain Street Pong ini. Waduh, bisa-bisa nggak mau nyebrang tuh nanti!

Street Pong di Jerman (youtube.com/Sandro Engel)
Street Pong di Jerman (youtube.com/Sandro Engel)

Permainan ini sendiri merupakan hasil karya Amelie Kunzler dan Sandro Engel di tahun 2014 silam. Keduanya merupakan mahasiswa desain di dalah satu universitas di Jerman.

Karena keunikannya, tidak heran jika permainan Street Pong ini bahkan sampai menarik minat wisatawan yang rela berkunjung hanya demi mencoba bermain pingpong di zebra cross.

Duh, kira-kira, kapan ya menyebrang jalan di Indonesia bisa seasyik ini?

Terkait

Terkini