Minggu, 21 Juli 2019

Hore, Kemenhub Gelar Mudik Bareng Libur Natal dan Tahun Baru!

Hey, mau ikut nggak?

Dany Garjito
Naik bus. (Guideku.com/Dany)
Naik bus. (Guideku.com/Dany)

Guideku.com - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) gandeng Jasa Raharja gelar mudik bareng Libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 nih genks! Dengan program ini kamu bisa menghabiskan waktu liburan Natal dan Tahun Baru di kampung halaman, asyik kan!

Dilansir dari Suara.com, Kementerian Perhubungan menyiapkan 50 unit bus untuk warga Jakarta yang hendak pulang ke kampung halaman.  

Dalam acara yang bertajuk "Mudik Bareng Guyub Rukun Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 Bersama Kemenhub dan Jasa Raharja" tersedia bus dengan tujuan ke beberapa daerah di Pulau Jawa.

"50 Bus ini untuk perjalana ke Solo, Semarang, Jogja, Boyolali, Malang," kata Budi Karya Sumadi selaku Menteri Perhubungan di Silang Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (22/12/2018).

Dirjen Kementerian Perhubungan Darat, Budi Setiadi juga mengatakan, dengan puluhan bus gratis itu, ribuan penumpang bisa mudik gratis hari ini. Solo menjadi daerah dengan tujuan paling banyak.

"50 bis ada 2.500 penumpang yang kita angkut hari ini. Paling banyak ke Solo," kata Setiadi.

Sebelum bisa mudik bareng gratis, ribuan calon pemudik itu sebelumnya terlebih dahulu mendaftar ke Jasa Raharja. Baru kemudian, dilanjutkan dan dilepas oleh Kementerian Perhubungan.

"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada Jasa Raharja, kita akan tingkatkan ini menjadi suatu konektifitas yang baik. Pada saat lebaran kita akan buat suatu mudik yang baik," imbuh Setiadi.

Kamu sudah daftar belum genks?

SUARA.com/Walda Marison

Artikel ini sudah dimuat di SUARA.com dengan judul: Kemenhub Gandeng Jasa Raharja Lepas 2.500 Pemudik

Terkait

Terkini