Minggu, 21 Juli 2019

Punya Banyak, Traveler Ini Bagikan Voucher Tiket Pesawat Gratis, Mau?

Alasannya bikin terharu juga.

Dany Garjito | Amertiya Saraswati
Ilustrasi Tiket Pesawat Gratis (Pixabay)
Ilustrasi Tiket Pesawat Gratis (Pixabay)

Guideku.com - Apa yang akan kamu lakukan seandainya kamu memiliki ratusan ribu poin frequent flier?

Bagi kebanyakan orang, mungkin jawabannya adalah menggunakan poin tersebut untuk pergi liburan dan traveling ke berbagai tempat. Namun, lain halnya dengan Peter Shankman, seorang penulis dan wirausaha asal New York.

Dihimpun Guideku.com dari laman Travel + Leisure, Shankman rupanya kerap melakukan perjalanan keliling Amerika karena pekerjaannya.

Akibatnya, Shankman pun memiliki jumlah poin frequent flier yang mencapai ratusan ribu. Sayang, Shankman sama sekali tidak punya niat untuk memakai poin tersebut dalam libur akhir tahun mendatang.

Ilustasi pesawat. (Pixabay)
Ilustasi pesawat. (Pixabay)

 

''Hal terakhir yang ingin aku lakukan adalah pergi jalan-jalan ketika aku akhirnya bisa berada di rumah. Aku sudah terlalu sering memberikan tiket pesawat gratis ke asistenku dan pacarnya, juga orangtuaku,'' kata Shankman.

Karena alasan itulah, Shankman pun akhirnya memutuskan untuk berbagi poin frequent flier-nya pada mereka yang lebih membutuhkan.

Usut punya usut, Shankman sendiri rupanya sudah melakukan hal ini sejak lima tahun terakhir. Tujuannya sederhana, membantu mereka yang ingin bertemu keluarga saat liburan.

Ilustrasi Penumpang Pesawat (Pixabay)
Ilustrasi Penumpang Pesawat (Pixabay)

 

Shankman sendiri memilih para penumpang yang beruntung ini lewat website Imgur. Awalnya, Shankman mengira jika dirinya hanya bisa membantu 2-4 orang.

Namun, selain Shankman, ternyata ada traveler lain yang juga ikut bagi-bagi poin frequent flier. Total, ada 300.000 poin serta 5 penumpang beruntung untuk musim libur akhir tahun 2018 ini.

Beberapa orang yang beruntung tersebut di antaranya adalah seorang perempuan yang ingin menemui kakeknya, kakak-beradik yang ingin menemui ibu mereka, dan penderita penyakit Parkinson yang ingin mengunjungi makam anaknya.

Shankman sendiri berkata bahwa selama dirinya masih terus bisa mengumpulkan poin frequent flier, maka selama itulah dia akan melakukan aksi bagi-bagi tiket pesawat gratis ini.

Terkait

Terkini