Pesona Niagara Membeku Sedot Banyak Pengunjung

Makin cantik.

Dany Garjito
Kamis, 24 Januari 2019 | 08:45 WIB
Air terjun Niagara membeku. (Instagram/ingegroot)

Air terjun Niagara membeku. (Instagram/ingegroot)

Guideku.com - Ontario, Kanada tengah dilanda musim dingin. Hal ini membuat sebagian Air Terjun Niagara membeku. Fenomena ini menarik banyak wisatawan untuk datang dan mengunggah foto aliran air yang membeku tersebut ke media sosial.

Termasuk Inge Groot yang mengambil dua foto dan membagikannya melalui Instagram. "Matahari terbit hanya selama 15 menit. Hanya untuk membuat pengalaman ini lebih berkesan, kurasa. Bokong saya membeku dengan suhu -25 derajat C," ujarnya.

Foto-fotonya memperlihatkan air terjun yang ditutupi warna putih, dengan air yang mengalir deras di udara seperti membentuk awan.

Baca Juga: Chilli Pari Catering Tagih Rp 100 Juta Pada Penuduh Ijazah Jokowi Palsu

Fotografer Scott Heaney juga melakukan ekspedisi khusus untuk memotret air terjun, dan terpesona oleh kecantikan Niagara.

"Saya selalu ingin mendokumentasikan musim dingin yang membuat air terjun membeku di sini, jadi tentu saja ketika merencanakan akhir pekan di Toronto, saya berharap agar salju dapat membuat perjalanan ini sepadan," ujarnya seperti dilansir dari The Independent.

"Tapi ternyata semuanya berubah. Suhu Arktik dan badai musim dingin ini bahkan membuat orang Kanada terganggu. Tetapi terlepas dari flu yang saya alami, saya tidak pernah berpikir bahwa melihat air terjun seperti ini benar-benar sepadan," ungkap fotografer tersebut.

Baca Juga: Aldira Chena, Selebgram Cantik Doyan Jalan-jalan

Dia juga mengatakan bahwa musim dingin adalah waktu yang paling tepat untuk mengunjungi Niagara.

Emma Grafham juga berkunjung ke Air Terjun Niagara walaupun cuaca dingin. Dia mengatakan kepada CNN, bahwa rasanya seperti berada di kastil Elsa dari film Disney Frozen.

"Bahkan ada serangkaian tangga yang ditempatkan tepat di luar dan mereka memiliki begitu banyak es di atasnya, sepertinya Elsa baru saja merentangkan lengannya dan membuat beberapa tangga es seperti yang dia lakukan di film," tambahnya.

Baca Juga: Pesawat Jatuh, Emiliano Sala Sempat Kirim Pesan, 'Aku Ketakutan'

Kondisi tersebut mengikuti cuaca dingin yang intens di Timur Laut dan Barat Laut Amerika Utara, yang telah mengalami hujan salju lebat selama seminggu terakhir.

Di Toronto, suhu mencapai -24 derajat Celcius, dengan angin dingin semalaman membuatnya terasa sedingin -38 derajat Celcius. Dengan suhu serendah itu, maka tidak heran jika Niagara membeku.

SUARA.com/Dinda Rachmawati

Baca Juga: Seru, Begini 5 Momen Liburan Pemain Baru Barcelona, Kevin-Prince Boateng

Berita Terkait TERKINI
Bila sudah begitu, tentu perjalanan akan memakan waktu lebih lama karena kemungkinan jalanan kebih padat dari biasanya....
travel | 11:15 WIB
KBRI Tokyo juga secara simultan mendukung pelaksanaan Garuda Travel Fair serta mendorong pembukaan penerbangan langsung ...
travel | 11:00 WIB
Vaksinasi hanya sebatas anjuran dan sudah tidak lagi menjadi syarat wajib dalam bepergian naik KA saat mudik Lebaran 202...
travel | 10:59 WIB
Hasil survei mengungkap bahwa 4 dari 5 wisatawan peduli dengan perjalanan yang lebih ramah lingkungan....
travel | 17:09 WIB
Inilah beberapa hal menarik tentang Kamboja yang terlalu sayang dilewatkan....
travel | 13:57 WIB
Sudah beli tiket mudik Lebaran? Simak beberapa tips berburu tiket pesawat murah di bawah ini....
travel | 16:57 WIB
Banyak wisatawan berharap bisa menyaksikan langsung keindahan aurora, termasuk Rachel Vennya....
travel | 07:07 WIB
Mau naik balon udara seperti Fuji ketika liburan di Turki?...
travel | 07:34 WIB
Negara Vietnam belakangan menjadi tujuan liburan yang semakin disukai wisatawan asal Indonesia....
travel | 09:57 WIB
Jelajahi laut dengan mengikuti aturan keselamatan dan keamanaan....
travel | 21:45 WIB
Tampilkan lebih banyak