Rabu, 19 Juni 2019

Daftar Keinginan Netizen soal Pelayanan Ekstra di Pesawat, Kocak bin Ajaib

Bisa terwujud nggak ya?

Dany Garjito
Ilustrasi calon penumpang pesawat. (Unsplash/Erik Odiin)
Ilustrasi calon penumpang pesawat. (Unsplash/Erik Odiin)

Guideku.com - Menjadi penumpang pesawat selama penerbangan berjam-jam memang terkadang bikin nggak nyaman. Nah, apa jadinya ya jika ada kafe dan gym untuk membunuh kebosanan di dalam pesawat?

Maskapai penerbangan internasional, Qantas, baru saja merilis daftar keinginan penumpang mengenai pelayanan ekstra yang seharusnya ada di dalam pesawat.

Mulai dari gym sampai kafe di udara, berikut adalah deretan permintaan nyeleneh, kocak, dan ajaib penumpang pesawat seperti yang dikutip Suara.com di News.com.au:

1. Gym

Entah apa yang ada di pikiran penumpang, tapi yang pasti, gym menjadi permintaan paling tinggi yang diinginkan konsumen.

Tentu saja bukan area bermain sepeda atau kolam renang, mungkin maskapai bisa menyediakan lokasi perenggangan terutama bagi pesawat-pesawat rute penerbangan jarak jauh. Kira-kira dikabulin nggak nih?

2. Relaksasi

Kalau ini sih rada lebih masuk akal dari gym, relaksasi menjadi hal kedua yang paling diinginkan konsumen pesawat.

Lewat survei, penumpang menginginkan layanan relaksasi, bukan berupa ruangan melainkan berupa virtual reality yang menayangkan hal-hal santai sehingga membuat tubuh lebih rileks dan pikiran menjadi lebih tenang.

3. Headphone peredam bising

Headphone peredam bising dipercaya dapat membuat perbedaan besar dalam penerbangan dan saat ini hanya konsumen bisnis atau kelas satu yamg diberikan secara cuma-cuma.

Tapi tentu saja, aturan ini bisa berubah dalam beberapa tahun ke depan karena pelanggan menyarankan semua penumpang bisa memiliki akses pada headpone atau penutup telinga.

4. Kafe

Jujur saja, saat waktunya makan dan kamu berada di udara, tak ada yang lebih didambakan selain kafe atau setidaknya, pasokan makan yang tak terhingga.

Itu juga alasan mengapa banyak konsumen yang berharap akan ada kafe di dalam pesawat, sehingga mereka bisa bebas mana-minum tanpa harus menunggu waktu maskapai memberi makan atau kudapan.

Bagaimana, cocok nggak nih dengan keinginan kamu, genks?

SUARA.com/Risna Halidi

Terkait

Terkini