Selasa, 09 Maret 2021

Tersesat di Hutan, Kisah Bertahan Hidup 2 Bocah Ini Bak Keajaiban

Keduanya tersesat di lingkungan yang terbilang ekstrem

Angga Roni Priambodo | Amertiya Saraswati
cloud_download Baca offline
Ilustrasi Anak Kecil Tersesat di Hutan (Pixabay/Free-Photos)
Ilustrasi Anak Kecil Tersesat di Hutan (Pixabay/Free-Photos)

Guideku.com - Kisah Caroline dan Leia Carrico, kakak beradik asal California yang sempat tersesat di hutan, sukses membuat haru tim penyelamat.

Seperti dikutip dari laman Buzzfeed News, Caroline dan Leia yang masih berumur 5 dan 8 tahun awalnya dikabarkan hilang dari rumah mereka.

Keduanya diduga masuk ke dalam hutan yang berada tak jauh dari rumah dan tersesat di sana. Hutan itu sendiri dikatakan memiliki lingkungan yang ekstrem.

Mendapati kedua anaknya menghilang, orangtua Caroline dan Leia pun lekas melapor ke kepolisian dan pemadam kebakaran setempat. Meski begitu, butuh waktu sampai keduanya ditemukan.

Totalnya, terdapat lebih dari 250 orang dari 14 organisasi yang dikerahkan untuk mencari kedua gadis tersebut.

Kakak-beradik yang Tersesat di Hutan (facebook.com/northcoastjournal)
Kakak-beradik yang Tersesat di Hutan (facebook.com/northcoastjournal)

Setelah sekitar 44 jam atau sekitar 2 hari lamanya, barulah Caroline dan Leia ditemukan dalam keadaan hidup sekitar 1.4 mil atau sekitar 2.2 km dari rumah.

''Kami semua menyaksikan keajaiban,'' kata salah satu sherif yang ikut bertugas dalam pencarian. ''Ini adalah teritori yang keras, ini lingkungan yang ekstrem.''

Meski begitu, pencarian Caroline dan Leia sendiri ternyata berbuah sukses berkat pelatihan bertahan hidup yang pernah dijalani kedua kakak-beradik itu.

Lewat bungkus batangan Granola yang dibuang di beberapa tempat, para pencari bisa memperkirakan arah ke mana Caroline dan Leia pergi.

''Bungkus batangan granola dan jejak kaki mereka membantu kami menentukan lokasi,'' begitu kata salah satu tim pencari.

Ilustrasi Bertahan Hidup (Pixabay/LUM3N)
Ilustrasi Bertahan Hidup (Pixabay/LUM3N)

Tidak hanya itu, sepasang kakak beradik itu juga ditemukan tengah berlindung di balik semak-semak dan meminum air bersih dari daun Huckleberry--salah satu jenis buah beri yang bisa dimakan.

''Caroline dan Leia memberitahu kami jika mereka sedang mengikuti jejak rusa ketika sadar bahwa mereka hilang. Keduanya pun lantas memutuskan untuk diam di tempat dan minum dari daun Huckleberry.''

Untunglah, selain dehidrasi dan kedinginan, kedua bocah ini ditemukan dalam keadaan tidak terluka sama sekali.

Mereka juga sudah diperiksa tim medis, sebelum diberi pakaian hangat, air, dan kembali dipertemukan dengan keluarga.

Terkait

Terkini