Minggu, 26 Mei 2019

Hari Perempuan Internasional: Ini 4 Traveler Wanita Indonesia Terpopuler

Mejajal jarak, menantang rasa ingin tahu demi petualangan terjauh.

Dany Garjito | Aditya Prasanda
(Instagram R Djangkaru)
(Instagram R Djangkaru)

Guideku.com - Menyambut Hari Perempuan Internasional, Guideku.com mengajak sobat traveler mengenal empat wanita perkasa yang mempopulerkan dunia traveling nan seru dan tak lagi tabu bagi wanita di Indonesia.

Siapa saja mereka? berikut 4 traveler wanita terpopuler di Indonesia versi Guideku.com!

Riyanni Djangkaru

(Instagram R Djangkaru)
(Instagram R Djangkaru)

 

Bagi para agun (anak gunung) sosok Riyanni Djangkaru pasti tak asing lagi.

Boleh dibilang, melalui acara televisi, Jejak Petualang, Riyanni merupakan salah seorang yang turut mempopulerkan traveling dan budaya bertualang yang seru dan menyenangkan bagi wanita di Indonesia.

Dari sederet petualangannya, ia mengaku begitu terkesima dengan keindahan salju di Pegunungan Jayawijaya di Papua, dan penampakan langka burung Snow Robin.

Medina Kamil

(Instagram Medina Kamil)
(Instagram Medina Kamil)

 

Salah satu pembawa acara Jejak Petualang terfavorit ini pernah merasakan pengalaman terburuk tatkala bertualang, ia bersama tim-nya harus terombang-ambing di tengah Laut Arafuru Papua selama 24 jam dan terdampar di pulau tak berpenghuni selama 4 hari. Konon, ia harus bertahan hidup dengan mencecap air hujan dan memakan apapun yang dapat dimakan.

Petualangannya terombang ambing di tengah medan nan ekstrem membuat Medina Kamil menjadi salah satu sumber inspirasi traveler wanita di Indonesia.

Hari ini, ia berfokus mengurus buah hati dan keluarganya sembari berbisnis peralatan outdoor bersama sang suami.

Nadine Chandrawinata

(Instagram Nadinelist)
(Instagram Nadinelist)

 

Tak hanya dikenal sebagai aktris dan model kenamaan, Nadine Chandrawinata juga aktif bertualang dan menjadi aktivis yang gencar menyuarakan isu bertemakan satwa dan lingkungan.

Tak heran, statusnya sebagai public figure turut mendongkrak kesadaran banyak wanita menyoal dunia traveling yang tak melulu hanya didominasi kaum pria.

Dari sekian petualangannya, salah satu pengalaman paling berkesan bagi Nadine yakni tatkala dirinya menyelam dan dikelilingi 15 spesies hiu di perairan Morotay.

Trinity

(Instagram Trinity Traveler)
(Instagram Trinity Traveler)

 

Menyisir perjalanan ke 65 negara bukan perkara mudah, dibutuhkan niat, tekad, usaha keras, dan prinsip untuk menikmati setiap petualangan agar dapat terus melanjutkan perjalanan terjauh demi menemukan hal paling baru. Dan Trinity berhasil melakukannya.

Ia bahkan menceritakan pengalaman travelingnya melalui buku 'Naked Traveler'.

Menariknya, betapapun jauh dan beragam negara yang ia kunjungi, Indonesia merupakan negara terbaik yang pernah ia tempati.

Terkait

Terkini