Pesawat Ethiopian Airlines Jatuh, WNI Jadi Korban

KBRI Addis Ababa pastikan ada 1 WNI yang jadi korban jatuhnya pesawat Ethiopian Airlines.

Dany Garjito
Senin, 11 Maret 2019 | 09:30 WIB
Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Kementerian Luar Negeri RI Lalu Muhammad Iqbal dalam jumpa pers di Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Senin (19/3/2018). (suara.com/Ummi Hadyah Saleh)

Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Kementerian Luar Negeri RI Lalu Muhammad Iqbal dalam jumpa pers di Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Senin (19/3/2018). (suara.com/Ummi Hadyah Saleh)

Guideku.com - Pesawat Ethiopian Airlines diketahui jatuh tak lama setelah lepas landas. Pesawat yang mengangkut 149 penumpang dan delapan awak penerbangan ini jatuh di kota Bishoftu, 62 km dari ibukota Addis Ababa.

Terkait dengan kecelakaan Ethiopian Airlines, Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Kementerian Luar Negeri Lalu Muhammad Iqbal mengungkapkan fakta baru.

"KBRI Addis Ababa telah mendapatkan informasi dari kantor Ethiopian Airlines bahwa terdapat 1 WNI yang menjadi korban dari kecelakaan pesawat Ethiopian Airlines yang menuju Nairobi dari Addis Ababa. Saat ini Kemlu dan KBRI Addis Ababa masih mencari tahu identitas dari korban WNI tersebut," ujar Iqbal dalam pernyataan resminya kepada awak media Minggu (10/3/2019), seperti dikutip dari Suara.com.

Baca Juga: Pesawat Boeing 737 MAX 8 Jatuh Lagi, Ini Tanggapan Boeing

Seperti dilansir Reuters, pesawat dengan penerbangan ET 302 menuju Nairobi, Kenya itu lepas landas dari bandara Bole di Addis Ababa pada pukul 08.38 pagi waktu setempat, namun pada pukul 08.44 pagi, otoritas layanan navigasi kehilangan kontak pesawat ini.

"Operasi pencarian dan penyelamatan sedang berlangsung, dan kami tidak memiliki informasi yang dikonfirmasi tentang selamat atau kemungkinan korban," ungkap maskapai Ethiopian Airlines dalam sebuah pernyataan.

Boeing mengaku siap membantu secara teknis kepada Ethiopian Airlines untuk mencari tahu penyebab jatuhnya pesawat tadi.

Baca Juga: Mengintip 4 Lokasi Syuting Captain Marvel, Mana Favoritmu?

"Kami menyampaikan simpati tulus kami kepada keluarga dan orang-orang terkasih dari para penumpang dan awak di atas kapal udara, dan siap untuk mendukung tim Ethiopian Airlines," kata manajemen Boeing dalam keterangan tertulis seperti dikutip dari laman resmi Boeing.com, Minggu (10/3/2019).

SUARA.com/Ade Indra Kusuma

Baca Juga: Main di Curug Mariuk, Aksi Aurelie Bikin Netizen Panas Dingin

Berita Terkait TERKINI
Bila sudah begitu, tentu perjalanan akan memakan waktu lebih lama karena kemungkinan jalanan kebih padat dari biasanya....
travel | 11:15 WIB
KBRI Tokyo juga secara simultan mendukung pelaksanaan Garuda Travel Fair serta mendorong pembukaan penerbangan langsung ...
travel | 11:00 WIB
Vaksinasi hanya sebatas anjuran dan sudah tidak lagi menjadi syarat wajib dalam bepergian naik KA saat mudik Lebaran 202...
travel | 10:59 WIB
Hasil survei mengungkap bahwa 4 dari 5 wisatawan peduli dengan perjalanan yang lebih ramah lingkungan....
travel | 17:09 WIB
Inilah beberapa hal menarik tentang Kamboja yang terlalu sayang dilewatkan....
travel | 13:57 WIB
Sudah beli tiket mudik Lebaran? Simak beberapa tips berburu tiket pesawat murah di bawah ini....
travel | 16:57 WIB
Banyak wisatawan berharap bisa menyaksikan langsung keindahan aurora, termasuk Rachel Vennya....
travel | 07:07 WIB
Mau naik balon udara seperti Fuji ketika liburan di Turki?...
travel | 07:34 WIB
Negara Vietnam belakangan menjadi tujuan liburan yang semakin disukai wisatawan asal Indonesia....
travel | 09:57 WIB
Jelajahi laut dengan mengikuti aturan keselamatan dan keamanaan....
travel | 21:45 WIB
Tampilkan lebih banyak