Rabu, 19 Juni 2019

Potret Miris Petugas Kebersihan Usai Avengers: Endgame, Bikin Ikut Nangis

Tak cuma superhero Marvel, petugas kebersihan juga turut berjasa di Avengers Endgame.

Dany Garjito | Amertiya Saraswati
Ilustrasi Bioskop (Pexels/Tuur Tisseghem)
Ilustrasi Bioskop (Pexels/Tuur Tisseghem)

Guideku.com - Sejak dirilis 24 April 2019 silam, tiket film Avengers Endgame dengan cepat habis terjual dan penonton pun membanjiri bioskop.

Saking ramainya euforia masyarakat terhadap Avengers: Endgame, beberapa bioskop bahkan rela menayangkan film tersebut selama 24 jam.

Hal tersebut tentunya ikut berpengaruh pada jam kerja para petugas kebersihan bioskop yang bertanggung jawab atas kenyamanan penonton.

Ditambah lagi, dengan durasi film yang mencapai 3 jam, para petugas kebersihan ini tidak punya banyak waktu untuk melaksanakan tugas mereka.

Beberapa orang bahkan menyarankan agar penonton membawa sendiri sampah mereka demi membantu meringankan beban petugas kebersihan.

Namun, sebuah foto viral yang belum lama ini diunggah akun @zanderliem membuktikan jika banyak penonton masih tega buang sampah di bioskop.

Dalam foto yang diambil usai penayangan Avengers: Endgame tersebut, tampak jika sampah kotak makanan, wadah minuman, hingga popcorn bertebaran di kursi.

Potret Miris Petugas Kebersihan Usai Avengers Endgame (twitter.com/zanderliem)
Potret Miris Petugas Kebersihan Usai Avengers Endgame (twitter.com/zanderliem)

Terlihat jelas pula jika sampah-sampah itu dengan asal dibuang ke atas kursi dan lantai dengan harapan bahwa petugas kebersihan bioskop akan merapikannya.

Sementara, petugas kebersihan yang bersangkutan tampak sedang menunduk di samping tumpukan sampah itu dan kelelahan.

Tak cuma menyoroti fakta miris tersebut, akun @zanderliem juga mengingatkan bahwa beberapa dari kita kerap menuntut mengapa film tak diputar tepat waktu.

Padahal, salah satu alasan film ditunda adalah studio yang belum bersih karena banyaknya sampah menumpuk.

''Mental miskin orang indonesia 'kalau kita ga berantakin nanti pegawai bioskopnya kerja apa, kita jugakan bayar','' tulis netizen yang geram.

''Nonton premier attitude ga premier, najis.''

''Ya ampun pengunjungnya kok gak mau bantu sedikit aja kasian,'' tambah netizen lain.

Duh, semoga banyaknya kejadian seperti ini bisa menjadi pelajaran buat kita semua ya. Apa salahnya sih ikut bantu buang sampah di tempatnya demi kenyamanan bersama?

Terkait

Terkini