Selasa, 16 Juli 2019

4 Destinasi Wisata Memesona di Flores, Deretan Surga di Pulau Nusa Nipa

Cantik, menawan dan membekas hati.

Dany Garjito | Aditya Prasanda
(Instagram Tia Kharisma 19)
(Instagram Tia Kharisma 19)

Guideku.com - Indonesia terkenal memiliki begitu banyak lanksap alam unik dan memesona, tak terkecuali di Flores.

Guideku.com mencatat empat spot wisata cantik yang dapat kamu sambangi di Pulau Nusa Nipa ini. Apa saja?

Danau Ranamese

(Instagram Like NTT)
(Instagram Like NTT)

 

Hutan hijau nan lebat memagari Danau Ranamese.

Sesekali, kelebat kabut menyelimuti perairannya, menambah kesejukan dan pesona magis danau cantik ini.

Bertempat di Golo Loni, Rana Mese, Flores, Danau Ranamese menyuguhkan pesona lanskap menawan dengan perairan hijau cantik berkedalaman sekitar 43 meter.

Udaranya yang begitu sejuk dan bersih, mudah membuat siapa pun jatuh hati, dan betah menghabiskan waktu berlama-lama di danau vulkanik ini.

Danau Purba Sano Nggoang

(Instagram Flores NTT ID)
(Instagram Flores NTT ID)

 

Bertolak 35 kilometer dari Labuan Bajo, danau purba, Sano Nggoang membentang dengan lanskap alamnya nan menakjubkan.

Dipagari perbukitan hijau nan asri, permukaan danau Sano Nggoang nan hijau toska dan permai memiliki luas sekitar 5.500 hektar.

Disebut sebagai salah satu danau terdalam di muka bumi, kekayaan geologi Pulau Flores ini terbentuk akibat proses vulkanik jutaan tahun lalu. Bersanding bersama danau terdalam sejagat lainnya, macam Danau Baikal di Rusia dan Danau Victoria di Afrika, perairan Sano Nggoang nan tenang, memiliki kedalaman lebih dari 600 meter.

Desa Wae Rebo

(Instagram Explore Dolan ID)
(Instagram Explore Dolan ID)

 

Berada pada ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut, Desa Wae Rebo di Flores menawarkan keindahan bak surga di atas awan.

Butuh waktu sekitar 3 hingga 4 jam untuk dapat mencapai desa ini dan menikmati lanskap alam berupa deretan gunung dan 7 rumah adat berbentuk kerucut nan begitu purba.

Menyisir 7 kilometer perjalanan darat ke Desa Wae Rebo, tak jarang para wisatawan disambut kabut tipis yang perlahan turun dari kawasan perbukitan dan menyelimuti desa.

Sesampainya di salah satu desa terindah di Indonesia ini, kita akan menyimak 7 buah rumah berbentuk lumbung kerucut yang setiap rumahnya dihuni enam hingga delapan keluarga.

Pantai Koka

Pantai Koka (Instagram dyaharumningtyas)
Pantai Koka (Instagram dyaharumningtyas)

 

Bertolak 48 kilometer dari kota Maumere, Nusa Tenggara Timur, deretan perbukitan hijau mengelilingi Pantai Koka dengan hamparan pasir putihnya nan menawan.

Ombaknya yang tinggi jadi favorit para peselancar untuk menjajal tangguhnya lautan.

Terumbu karangnya nan cantik membuat banyak pecinta snorkeling tak pernah menyesal menjadikan surga tersembunyi di NTT ini sebagai destinasi akhir pekan menikmati keindahan panorama bawah laut.

Angin semilir dan lanskap alam Pantai Koka yang menakjubkan juga kerap dimanfaatkan para wisatawan untuk sekadar duduk menanti matahari terbenam.

Sementara di malam hari, tidak sedikit orang menyisir bibir pantainya yang didominasi pasir halus, bercengkerama di bawah naungan bulan nan temaram.

Tak heran pantai yang berada Desa Wolowiro, Kecamatan Paga, Kabupaten Sikka ini kerap dijadikan langganan para wisatawan baik di dalam negeri maupun mancangera.

Terkait

Terkini