Minggu, 16 Juni 2019

5 Destinasi Wisata Idaman Penggila Teknologi, Serba Canggih

Penasaran di mana saja destinasi wisata untuk penggila teknologi?

Dany Garjito
Virtual reality. (Unsplash)
Virtual reality. (Unsplash)

Guideku.com - Penggila Teknologi wajib ke sini!

Dengan semakin melekatnya gadget dalam kehidupan sehari-hari, banyak orang semakin haus dengan teknologi. Maka tidak mengherankan bila saat berwisata pun 44 persen dari traveler global mencari akomodasi yang canggih.

Beberapa negara di dunia telah menawarkan destinasi wisata yang menyuguhkan kecanggihan teknologi untuk para pengunjung.

Spesial buat kamu penggila teknologi, Booking.com punya rekomendasi destinasi wisata teknologi yang ada di beberapa negara, berikut di antaranya!

Silicon Valley, Amerika Serikat

Dikenal sebagai ibu kota teknologi dunia, Silicon Valley terletak di selatan San Francisco Bay dan sempurna untuk penggemar teknologi dan media sosial. Sebagai kampung halaman dari beberapa perusahaan teknologi terkemuka, tempat ini menawarkan pengunjung kesempatan untuk lebih eksis di Instagram dengan berfoto di depan kantor-kantor paling populer di dunia. Kalau kesibukan Silicon Valley tidak cocok untuk kamu, The Tech Museum of Innovation, NASA’s Ames Research Center, dan berbagai atraksi teknologi lainnya bisa menjadi alternatif.

Shenzhen, China

Terletak di bagian tenggara China dekat dengan Hong Kong, Shenzhen terkenal sebagai kota paling canggih di negara ini, dan sering digadang-gadang sebagai Silicon Valley versi China. Memikat traveler dari seluruh dunia dan pusat dari produksi teknologi China, Shenzhen adalah tempat yang ideal untuk mendapatkan gadget terbaru dengan harga murah. Kalau ingin melihat-lihat, kamu bisa mampir ke kompleks perbelanjaannya yang ramai yaitu COCO Shopping Park.

London, Inggris

Kota London (pixabay)
Kota London (pixabay)

London adalah salah satu destinasi yang menawarkan segalanya bagi pecinta teknologi, terutama dengan adanya Science Museum, Retro Computer Museum, dan We The Curious, sebuah pusat ilmu pengetahuan inovatif. Sebagian besar aktivitas di sana bisa diikuti dengan gratis. Artinya, traveller bisa menyalurkan kecintaannya terhadap teknologi tanpa harus membayar sepeser pun.

Berlin, Jerman

Meski dikenal akan sejarah dan budayanya, Berlin kini semakin menjadi destinasi ideal untuk traveller global yang memiliki minat teknologi. Di sana kamu bisa menemukan Sony Store, yang juga menjadi kantor pusat mereka di Jerman, atau Museum of Film and Television dan Game Science Center, pameran interaktif di mana kamu bisa mencoba berbagai teknologi, seni, dan permainan futuristis.

Seoul, Korea Selatan

Korea Selatan terkenal akan teknologinya yang super canggih, rumah dari beberapa pionir industry teknologi, dan berbagai atraksi futuristis seperti Robot Museum di Seoul. Museum ini menampilkan sejarah teknologi dan memamerkan berbagai model robot dari yang tertua hingga yang paling mutakhir. Jika Anda senang mencoba-coba, VR Plus Cafe bisa mewujudkan mimpi realitas virtual kamu. Tamu bisa naik simulasi VR Coaster atau mencoba headset VR paling canggih saat ini.

Destinasi wisata teknologi di atas menjadi negara paling canggih yang recommended untuk dikunjungi para penggila teknologi. 

SUARA.com/Vessy Dwirika Frizona

Terkait

Terkini