Rabu, 04 Agustus 2021

Menikmati Pesona Gili Ketapang Probolinggo, Ini Rute yang Harus Ditempuh

Surga cantik di bawah laut Probolinggo.

Angga Roni Priambodo | Aditya Prasanda
cloud_download Baca offline
(Instagram Hesti NHA)
(Instagram Hesti NHA)

Guideku.com - Di utara Probolinggo, kawasan perairan Gili Ketapang membentang dengan aneka karang dan biota lautnya nan menakjubkan, memanjakan para penggemar wisata khas pesisir.

Hamparan pasir putihnya yang permai dengan kecipak ombaknya yang tenang, menggoda siapa pun untuk bermain air sembari menyimak keindahan bawah laut khas Gili Ketapang nan memesona.

Untuk menyambangi surga di utara pesisir yang berdekatan dengan Selat Madura ini, kita harus bertolak menuju Pelabuhan Tanjung Tembaga di Probolinggo.

Dari pelabuhan, butuh waktu sekitar 30 menit menggunakan perahu motor guna menyeberang menuju Gili Ketapang. Harap dicatat, perahu motor ini hanya berangkat pada pagi hari.

(Instagram Hesti NHA)
(Instagram Hesti NHA)

Jika ingin berlibur dengan arahan agensi wisata, kita pun dapat memilih bermacam jasa open trip Gili Ketapang yang menawarkan aneka harga dari Rp 90 ribu hingga Rp 150 ribu per orang.

Bermacam fasilitas pun ditawarkan dari sewa kapal pulang dan pergi menuju Gili Ketapang, makan siang, peralatan snorkeling, dokumentasi underwater, asuransi, guide hingga paket dokumentasi dengan drone.

(Instagram Eldasaf)
(Instagram Eldasaf)

Sementara itu, di sekitar Gili Ketapang, para wisatawan dapat menyambangi deretan destinasi lain macam Pantai Timur, Pantai Barat dan Goa Kucing.

 

Terkait

Terkini