Selasa, 16 Juli 2019

Tersesat ke Landasan Pacu, Penyu Ini Bikin Penerbangan Ditunda

Penyu itu diketahui sudah nyasar lebih dari sekali.

Dany Garjito | Amertiya Saraswati
Ilustrasi Pesawat Delay (Pixabay/Tama66)
Ilustrasi Pesawat Delay (Pixabay/Tama66)

Guideku.com - Tak cuma ulah manusia saja, binatang rupanya juga dapat menyebabkan terjadinya pesawat delay.

Ya, baik binatang yang sengaja diselundupkan penumpang ke kabin, tidak sengaja terbawa dalam tas, hingga kemunculan binatang di landas pacu dapat menyebabkan penerbangan ditunda.

Belum lama ini, sebuah penerbangan milik maskapai Jetstar dari bandara Gold Coast, Australia terpaksa harus ditunda karena kemunculan seekor penyu.

Dilansir dari laporan laman Independent, penyu tersebut diketahui tiba-tiba berada di landas pacu saat pesawat bersiap take-off.

Saat itu, pilot melihat bahwa penyu itu berjalan ke arah sisi kanan pesawat.

Ilustrasi Penyu (Pixabay/12019)
Ilustrasi Penyu (Pixabay/12019)

Khawatir jika penyu tersebut akan tersedot ke dalam mesin dan membahayakan keamanan, sang pilot pun lekas bertindak sigap dan melapor ke menara kontrol.

"Mereka bilang penyu itu juga ada di sana sebelumnya," ujar maskapai Jetstar. "Ini adalah kali kedua mereka harus memindahkannya."

Diketahui, pilot memang sudah meminta untuk lebih waspada sebelum terbang untuk menghindari munculnya binatang yang tak diinginkan di landas pacu.

Sebelumnya, kisah seekor penyu yang berjalan masuk ke landas pacu untuk bertelur juga diketahui sempat terjadi di Maladewa.

Untunglah, penyu tersebut berhasil dikembalikan ke laut dan diketahui dalam kondisi sehat.

Terkait

Terkini