Selasa, 16 Juli 2019

Bandung atau Malang, Mana yang Lebih Asyik Buat Liburan Bareng Keluarga?

Coba cek beberapa perbandingan berikut ini sebelum menentukan kota tujuan.

Dany Garjito
Jawa Timur Park. (vidio.com)
Jawa Timur Park. (vidio.com)

Guideku.com - Memilih destinasi liburan bersama keluarga memang gampang-gampang susah. Di antara banyak pilihan kota wisata, Malang dan Bandung kerap menjadi pilihan utama karena kedua kota ini memiliki banyak pilihan tempat wisata dan atraksi yang cocok untuk semua usia.

Malang dan Bandung juga memiliki kemiripan satu sama lain, seperti udara yang sejuk dan wahana permainan seru untuk semua keluarga. Cara menuju kedua kota ini pun mudah, kamu bisa menumpang bus Kramat Djati yang nyaman. Info rute dan harga Kramat Djati pun mudah ditemukan secara online, seperti di aplikasi Traveloka.

Cari tiketnya gampang, tapi masih belum menentukan bakal ke Bandung atau Malang? Coba cek beberapa perbandingan berikut ini sebelum menentukan kota tujuan.

Pilihan Liburan di Bandung

Bandung punya banyak tempat wisata yang asyik dan seru buat keluarga. Liburan di alam atau keliling kota, sama menyenangkannya di sini. Berikut adalah beberapa pilihan tempat wisata yang seru di Bandung yang bisa dituju.

1. The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya. (pesona.travel)
The Lodge Maribaya. (pesona.travel)

Glamping atau sekadar jalan-jalan di tepi hutan, menikmati berbagai permainan atau seru menantang nyali dengan outbond. Semua bisa dilakukan di The Lodge Maribaya. Di sini semua anggota keluarga bisa menikmati liburan yang menyenangkan. Orangtua bisa refreshing dengan pemandangan segar, anak-anak bisa bebas berlarian dan memainkan aneka wahana wisata di sana.

2. Taman Lalu Lintas

Taman Lalu Lintas. (sumurbandung.bandung.go.id)
Taman Lalu Lintas. (sumurbandung.bandung.go.id)

Tempat bermain dan belajar terbaik di Bandung adalah Taman Lalu Lintas. Di sini anak-anak bisa berwisata sambil belajar berbagai jenis kendaraan yang ada di Indonesia. Mulai dari kereta hingga pesawat tempur, semua lengkap di sini.

3. Kampung Gajah Wonderland

Kampung Gajah Wonderland. (kangpoer.staff.ugm.ac.id)
Kampung Gajah Wonderland. (kangpoer.staff.ugm.ac.id)

Liburan bareng keluarga juga bisa jadi ajang bermain yang seru di Kampung Gajah Wonderland. Berbagai wahana permainan bisa dicoba, baik untuk anak-anak maupun orang dewasa. Semua usia bisa sama-sama menikmati liburan di tempat wisata ini.

Liburan Asyik di Malang

Nggak kalah dari Bandung, Malang juga memiliki aneka pilihan tempat wisata yang seru. Semua usia bisa sama-sama menikmati liburan di kota yang juga dikenal dengan aneka sajian kulinernya yang menggoyang lidah ini.

1. Jawa Timur Park

Jawa Timur Park. (vidio.com)
Jawa Timur Park. (vidio.com)

Semua orang bisa seru-seruan bareng di Jawa Timur Park Grup. Kamu bisa main ke Jatimpark 1 yang punya berbagai wahana menantang nyali, liburan ke Jatimpark 2 yang punya banyak koleksi binatang, atau ke Jatimpark 3 yang punya banyak tema menarik seperti Dinopark dan Legend Star.

Selain itu kamu juga bisa main ke Museum Angkut dan Batu Night Spectacular yang nggak kalah kerennya. Sekalian mampir ke Museum Tubuh atau Eco Green Park juga boleh banget lho.

2. Kampung Warna-Warni

Kampung Warna-Warni. (indana.co.id)
Kampung Warna-Warni. (indana.co.id)

Liburan di tengah kota Malang, mampir saja ke kampung Warna-Warni. Nggak hanya punya spot foto keren, di sini kamu juga bisa menjajal menyeberang jembatan kaca pertama di Indonesia yang seru banget.

3. Jelajah Pantai Selatan

Jelajah Pantai Selatan. (ngalam.co)
Jelajah Pantai Selatan. (ngalam.co)

Suka main ke pantai, ajaklah keluarga ke pesisir selatan. Malang punya banyak pantai yang baru terbuka aksesnya di kawasan Jalan Lintas Selatan yang semuanya cantik. Jika membawa anak kecil, Pantai Batu Bengkung bisa jadi pilihan karena ombaknya tak terlalu besar.

Nah, mau mengajak keluarga liburan ke mana? Tentukan pilihan sekarang dan pesan tiket Kramat Djati sejak jauh hari. Dengan tingginya kunjungan wisatawan ke Malang dan Bandung, liburan ke dua kota ini memang harus direncanakan sejak lama agar bisa mendapat tiket PP dan juga penginapan.

Selamat memilih dan nikmati perjalanan nyaman ke Malang atau Bandung dengan Kramat Djati.

Terkait

Terkini