Militer AS Panik, Gara-gara Netizen Ancam Geledah Area 51 nan Misterius

Duh, kok bisa?

Dany Garjito | Aditya Prasanda
Kamis, 18 Juli 2019 | 07:00 WIB
Ilustrasi UFO (Pixabay/marioschulz)

Ilustrasi UFO (Pixabay/marioschulz)

Guideku.com - Bukan Amerika Serikat, jika tidak serba kebakaran jenggot ketiban panik saat mengendus apa pun yang berbau 'ancaman'.

Amerika Serikat barangkali tidak sendirian dalam hal ini, sebab kiwari, banyak negara tak terkecuali Indonesia, begitu alergi dengan segala sesuatu yang dianggap membahayakan stabilitas negara. Bahkan sumpah serapah dan anggapan warganya soal pemerintah di media sosial dapat berujung penjara.

Dan di antara deretan negara tersebut, Amerika Serikat boleh dibilang yang 'terparno' di antara yang 'terparno'.

Baca Juga: Meriah, 6 Potret Festival UFO Terbesar yang Dihadiri Para 'Alien'

Tak salah, jika melihat bagaimana reaksi otoritas AS yang kelabakan dengan ancaman invasi Area 51, tempat latihan angkatan udara AS yang juga dikenal sebagai kawasan rahasia di Negeri Paman Sam, belum lama ini.

Narasi yang dibangun pemerintah Amerika Serikat soal tempat yang dimitoskan ini kelewat membuat penasaran tak sedikit pengagum teori konspirasi.

Area 51 disebut tak hanya sekadar tempat pelatihan angkatan udara AS namun juga kawasan penelitian bangkai alien dan kendaraan anomalinya nan tersohor, UFO.

Baca Juga: Ngeri, Lagi Naik Pesawat, Penumpang Ini Mendadak Didatangi UFO

Desas desus ini kian mengeras tatkala Pentagon mengklaim, pada tahun 2017 sebuah kucuran dana segar sebesar 22 juta dollar AS atau setara Rp 306 miliar diambil dari pajak negara hanya demi mendalami serba-serbi UFO dan alien.

Kadung penasaran, seorang pengguna Facebook, Jack Barnes setengah iseng memprakarsai sebuah event bernama "Storm Area 51, They Can’t Stop All of Us" yang mendapatkan likes dari sekitar 86 ribu netizen.

Event tersebut sedianya hendak mengumpulkan ribuan orang yang tertarik untuk berkumpul di Armagosa Valley, Nevada pada tanggal yang ditentukan.

Baca Juga: Super Kreatif, di Sini Kamu Bisa Glamping Sekaligus Naik UFO

Dari titik keberangkatan, mereka berniat menggeruduk Area 51 demi memperoleh kebenaran desas desus terkait operasi rahasia UFO dan alien di kawasan tersebut.

Tentu forum iseng ini ditimpali dengan berbagai reaksi kocak dari netizen macam, "Kita akan berlari secepat Naruto untuk menghindari desingan peluru  militer AS, ayo kita cari alien!" ujar seorang pengguna Facebook, SmyleeKun.

Ilustrasi alien (Shutterstock).
Ilustrasi alien (Shutterstock).

 

Mengetahui rencana itu, angkatan udara AS menyerukan pernyatan tegas siap menghalau segala sesuatu yang berbau 'ancaman'.

"Area 51 difungsikan sebagai tempat latihan angkatan udara Amerika Serikat. Kami meminta agar siapa pun tidak datang ke kawasan pelatihan angkatan bersenjata AS. Angkatan Udara kami selalu siap melindungi negara beserta isinya," tegas juru bicara Angkatan Udara AS, Laura McAndrews, seperti dikutip Suara.com dari Washington Post.

Menimpali reaksi tegas tersebut, Jack Barnes dalam sebuah pernyataan meluruskan maksud postingan iseng tersebut, "Yth. Pemerintah AS, saya hanya bercanda dan tak sungguh-sungguh ingin datang ke sana."

Agaknya pernyataan tegas militer AS untuk kesekian kalinya itu bukan sekadar isapan jempol semata, sebab pernah pada tahun 2014, sebuah bus tur tak sengaja memasuki Area 51 yang dipagari kamera pengintai dan penjagaan ekstra ketat. Operator bus malang itu dikenakan sanksi denda 650 dollar AS atau setara Rp 9 juta.

Berita Terkait TERKINI
Bila sudah begitu, tentu perjalanan akan memakan waktu lebih lama karena kemungkinan jalanan kebih padat dari biasanya....
travel | 11:15 WIB
KBRI Tokyo juga secara simultan mendukung pelaksanaan Garuda Travel Fair serta mendorong pembukaan penerbangan langsung ...
travel | 11:00 WIB
Vaksinasi hanya sebatas anjuran dan sudah tidak lagi menjadi syarat wajib dalam bepergian naik KA saat mudik Lebaran 202...
travel | 10:59 WIB
Hasil survei mengungkap bahwa 4 dari 5 wisatawan peduli dengan perjalanan yang lebih ramah lingkungan....
travel | 17:09 WIB
Inilah beberapa hal menarik tentang Kamboja yang terlalu sayang dilewatkan....
travel | 13:57 WIB
Sudah beli tiket mudik Lebaran? Simak beberapa tips berburu tiket pesawat murah di bawah ini....
travel | 16:57 WIB
Banyak wisatawan berharap bisa menyaksikan langsung keindahan aurora, termasuk Rachel Vennya....
travel | 07:07 WIB
Mau naik balon udara seperti Fuji ketika liburan di Turki?...
travel | 07:34 WIB
Negara Vietnam belakangan menjadi tujuan liburan yang semakin disukai wisatawan asal Indonesia....
travel | 09:57 WIB
Jelajahi laut dengan mengikuti aturan keselamatan dan keamanaan....
travel | 21:45 WIB
Tampilkan lebih banyak