Rabu, 23 Juni 2021

Menyingkap Wisata Birahi di Apartemen Kota Relijius

Perda apartemen ini menjadi salah satu cara bagi pemerintah kota untuk menata apartemen agar tidak melenceng dari fungsi utamanya.

Dany Garjito
cloud_download Baca offline
Ilustrasi wanita telanjang. (Pexels/Noemí Villariño)
Ilustrasi wanita telanjang. (Pexels/Noemí Villariño)

Guideku.com - Prostitusi online yang dilakukan terselubung kembali terjadi di Kota Depok, Jawa Barat. Belum lama ini kepolisian setempat membongkar praktik bisnis wisata birahi di sebuah apartemen yang berada di Jalan Raya Margonda.

Lokasi praktik bisnis esek-esek yang dilakukan dalam apartemen kerap menjadi alternatif, lantaran tempat yang disewakan di apartemen lebih murah dengan fasilitas yang cukup lengkap dan menyamai kamar hotel berbintang.

Kontributor Suara.com pun berusaha menyambangi apartemen yang diketahui sebelumnya pernah digerebek petugas kepolisian lantaran ditemukan adanya pasangan mesum yang menyewa salah satu ruangannya.

Dari kejauhan, apartemen yang menjulang itu nampak terlihat. Dua tower apartemen yang berdiri tegak itu selama ini kerap dikenal sebagai tempat bertemunya penjaja seks dan pelanggannya.

Kontributor Suara.com kemudian memasuki area apartemen tersebut. Pada pintu masuk terdapat ruko perkantoran yang ditengah-tengahnya terdapat jalan menuju apartemen tersebut. Untuk memasuki area apartemen, setiap pengunjung melalui pos satpam. Bahkan setiap orang yang baru dikenal kerap ditanya tujuan dan keperluaannya.

Ilustrasi kamar hotel. (Unsplash/Bruno van der Kraan)
Ilustrasi kamar hotel. (Unsplash/Bruno van der Kraan)

"Mau ke mana mas, dan ada yang bisa dibantu," ucap salah satu satpam apartemen saat menanyakan maksud dan tujuan kepada Kontributor Suara.com saat akan memasuki area apartemen itu.

Pertanyaan satpam itu pun dijawab mau ketemu teman yang tinggal di apartemen tersebut.

"Mau ketemu teman pak, sudah janjian," ucap saya.

Satpam itu pun langsung mempersilakan masuk ke area parkiran apartemen dan memarkirkan motor. Sesampai di lobi apartemen terdapat lif yang langsung menuju kamar apartemen. Meski begitu, tak sembarangan orang bisa langsung menuju lantai atas apartemen. Untuk masuk ke atas kamar apartemen harus mengunakan akses kartu.

Kembali saat akan mengakses lift, salah satu satpam pun menghampiri dan menayakan lagi keperluannya.

Terkait

Terkini