Jum'at, 14 Agustus 2020

Pesona Jepang Ada di Bali, Yuk Kunjungi Taman Jinja

Destinasi baru di Bali ini menjadi salah satu yang mulai diburu wisatawan.

Dany Garjito | Amertiya Saraswati
cloud_download Baca offline
Taman Jinja, Bali (instagram.com/pasos_x_el_mundo)
Taman Jinja, Bali (instagram.com/pasos_x_el_mundo)

Guideku.com - Tak cuma dikenal karena alam dan budayanya, Bali juga merupakan destinasi yang terus menghasilkan ide-ide baru. Belum lama ini, sebuah destinasi wisata yang menawarkan suasana khas Jepang hadir di Bali.

Nama destinasi tersebut adalah Taman Jinja. Baru buka pada 14 Februari 2019, taman di kawasan Besakih ini dengan cepat menjadi favorit wisatawan.

Kata 'jinja' sendiri merupakan bahasa Jepang yang berarti kuil. Sesuai namanya, Taman Jinja menyajikan suasana kuil Jepang.

Tak heran, taman ini memang terinspirasi dari kuil Fushimi Inari di Kyoto, Jepang. Fushimi Inari sendiri adalah kuil yang dikenal punya gerbang merah berderet.

Gerbang merah (torii) itulah yang dapat ditemukan wisatawan di sini. Di Taman Jinja, replika gerbang dari bambu yang dicat merah tampak berdiri berjajar.

Taman Jinja, Bali (instagram.com/xinqzwu)
Taman Jinja, Bali (instagram.com/xinqzwu)

Selain menawarkan pemandangan dan suasana khas Jepang, Taman Jinja juga dikelilingi panorama alam yang luar biasa.

Sembari berfoto-foto di gerbang kuil, travelers bisa melihat hamparan bukit dan padang bunga di sekitarnya.

Tak hanya itu, pemandangan Gunung Agung di kejauhan pun akan terlihat dari Taman Jinja karena letaknya yang hampir segaris lurus.

Taman Jinja, Bali (instagram.com/pasos_x_el_mundo)
Taman Jinja, Bali (instagram.com/pasos_x_el_mundo)

Taman Jinja sendiri tepatnya berada di Banjar Dinas Angsoka, Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem. Dari Pura Besakih, jaraknya sekitar 1,8 km.

Untuk biaya masuknya pun cukup murah, yaitu Rp 10.000 saja per orang. Namun, ini belum termasuk biaya menyewa yukata atau baju khas Jepang.

Terkait

Terkini