5 Poin Dugaan Prostitusi Garuda, Termasuk soal Pengakuan Eks Pramugari

Berikut 5 poin dugaan prostitusi di Garuda Indonesia, Rabu (9/12/2019).

Dany Garjito
Rabu, 11 Desember 2019 | 16:00 WIB
Ikatan Awak Kabin Garuda Indonesia (IKAGI). (Suara.com/Fadil)

Ikatan Awak Kabin Garuda Indonesia (IKAGI). (Suara.com/Fadil)

Guideku.com - Maskapai Garuda Indonesia tidak hanya diterpa oleh kasus penyelundupan. Dugaan prostitusi juga menuai atensi netizen di jagat maya.

Dewan Komisaris PT Garuda Indonesia Tbk telah memberhentikan sementara seluruh Direksi yang terlibat dalam skandal penyelundupan Harley Davidson. Hal tersebut disampaikan oleh Komisaris Utama Garuda Indonesia Sahala Lumban Gaol dalam konferensi pers di Kementerian BUMN Jakarta, Sabtu (7/12/2019), seperti dikutip dari Suara.com.

Bersamaan dengan ini, mulai muncul dugaan prostitusi yang juga dikaitkan dengan para direksi dan pejabat di maskapai plat merah ini.

Baca Juga: Dituding Jadi Simpanan Bos Garuda, Sidi Siwi: Kalau Ada Bukti Silakan

Berikut Suara.com merangkum 5 poin dugaan prostitusi di Garuda Indonesia, Rabu (9/12/2019).

1. Mulai digemborkan oleh warganet di Twitter

Tagar #DirutGarudaKancut trending di Twitter
Tagar #DirutGarudaKancut trending di Twitter

Dugaan prostitusi di Garuda mencuat setelah akun Twitter @digeeembok membuat kicauan hingga menjadi trending topik. Tagar-tagar seperti "#DirutGarudaKancut" dan "Gundik" banyak dipakai oleh warganet yang mengaitkannya dengan dugaan tersebut.

Baca Juga: Soal Dugaan Prostitusi di Garuda, Mantan Pramugari: Itu Benar Sekali

Semua berawal saat akun @digeeembok mengungkit video lama dari pengacara Hotman Paris Hutapea soal aduan pramugari. Dalam video itu Hotman menjelaskan bahwa ada pramugari yang mendapatkan ancaman PHK dari oknum pimpinan karena diajak berhubungan badan.

Baca selengkapnya

2. Mantan pramugari Garuda membenarkan

Baca Juga: Awak Kabin Berharap Direksi Garuda Indonesia Diisi Orang-orang Berakhlak

Mantan pramugari maskapai Garuda Indonesia, sebut saja Kamboja, membenarkan sejumlah poin yang diungkap dalam kicauan akun Twitter @digeeembok soal prostitusi di maskapai nasional.

Kamboja mengaku tidak kaget dengan cuitan akun Twitter @digeeembok yang membuka aib para direksi di era kepemimpinan Ari Ashkara.

3. VP Cabin Crew disebut germo

Akun Twitter @digeeembok juga menyebut ada sosok 'germo' di Garuda Indonesia. "Germo Jahat yang memperlakukan pramugari sebagai ‘pelacur’ adalah seorang VP Awak Kabin Garuda," begitu bunyi kicauannya.

Kamboja (nama samaran), seorang mantan pramugari Garuda juga kenal dengan VP Cabin Crew yang dimaksud. Pejabat itu sudah sejak lama 'merayu' beberapa pramugari untuk melakukan hal tidak pantas.

“Dari dulu dia sudah begini, tapi beda kasusnya bukan ngejual pramugari ke petinggi, tapi lebih ke thread nomor 82 yang dicuit @digeeembok,” ujar Kamboja.

4. Banyak pramugari yang jadi korban

Kamboja juga membenarkan bahwa ada ancaman pemecatan sepihak jika pramugari menolak 'rayuan' VP Cabin Crew.

Banyak teman-temannya memiliki pengalaman langsung dengan orang tersebut. Entah di-PHK karena tidak mau ‘ditiduri’, maupun ‘syarat khusus’ untuk kembali bekerja di Garuda.

Baca selengkapnya

5. Pramugari yang disebut 'putri' direksi

Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra atau Ari Askhara di KPPU. (Suara.com/Muslimin)
Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra atau Ari Askhara di KPPU. (Suara.com/Muslimin)

Selain adanya 'germo', Direksi Garuda Indonesia juga disebut-sebut memiliki sosok pramugari 'kesayangan'. Thread yang dibuat akun @digeeembok juga menyebutkan bahwa pramugari spesial yang dekat dengan Ari Askhara mendapatkan beberapa perlakuan khusus.

Nama Puteri Novitasari dan Sidi Siwi terseret dalam dugaan tersebut. Berbeda dengan Puteri yang tak bersuara, Sidi Siwi berani melawan gosip yang menyerangnya.

Baca selengkapnya

SUARA.com/Rifan Aditya

Berita Terkait TERKINI
Bila sudah begitu, tentu perjalanan akan memakan waktu lebih lama karena kemungkinan jalanan kebih padat dari biasanya....
travel | 11:15 WIB
KBRI Tokyo juga secara simultan mendukung pelaksanaan Garuda Travel Fair serta mendorong pembukaan penerbangan langsung ...
travel | 11:00 WIB
Vaksinasi hanya sebatas anjuran dan sudah tidak lagi menjadi syarat wajib dalam bepergian naik KA saat mudik Lebaran 202...
travel | 10:59 WIB
Hasil survei mengungkap bahwa 4 dari 5 wisatawan peduli dengan perjalanan yang lebih ramah lingkungan....
travel | 17:09 WIB
Inilah beberapa hal menarik tentang Kamboja yang terlalu sayang dilewatkan....
travel | 13:57 WIB
Sudah beli tiket mudik Lebaran? Simak beberapa tips berburu tiket pesawat murah di bawah ini....
travel | 16:57 WIB
Banyak wisatawan berharap bisa menyaksikan langsung keindahan aurora, termasuk Rachel Vennya....
travel | 07:07 WIB
Mau naik balon udara seperti Fuji ketika liburan di Turki?...
travel | 07:34 WIB
Negara Vietnam belakangan menjadi tujuan liburan yang semakin disukai wisatawan asal Indonesia....
travel | 09:57 WIB
Jelajahi laut dengan mengikuti aturan keselamatan dan keamanaan....
travel | 21:45 WIB
Tampilkan lebih banyak