Jokowi Sapa Wisatawan di Titik Nol Kilometer Jogja, Mimpi Ibu Ini Terwujud

"Memang sudah lama ibu saya ingin berfoto dengan pak Jokowi," kata Yoga.

Dany Garjito
Selasa, 31 Desember 2019 | 09:53 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) berswafoto bersama wisatawan saat mengunjungi kawasan Kilometer 0, Malioboro Yogyakarta, Senin (30/12/2019). (SuaraJogja.id/Baktora)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berswafoto bersama wisatawan saat mengunjungi kawasan Kilometer 0, Malioboro Yogyakarta, Senin (30/12/2019). (SuaraJogja.id/Baktora)

Guideku.com - Ratusan wisatawan yang berada di titik nol kilometer Yogyakarta dibuat terkejut dengan kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi). Orang nomor satu di Indonesia tersebut berjalan-jalan menyapa wisatawan bersama putra bungsunya Kaesang Pangarep, Senin (30/11/2019) malam.

Presiden Jokowi menyambangi Yogyakarta setelah melakukan kunjungan kerja di Semarang, Jawa Tengah. Kehadirannya ke Kota Gudeg diketahui untuk beristirahat sebelum meresmikan Bendung Kamijoro yang terletak di aliran sungai Kali Progo, Desa Kamijoro, Kecamatan Pajangan, Kabupaten Bantul, Selasa (31/12/2019) siang.

Kepala Negara tampak mengenakan jaket merah bertulis Bulls Syndycate dibelakangnya dengan paduan kemeja putih, Jokowi bersama Kaesang Pangarep keluar dari Gedung Agung Yogyakarta pukul 20.43 WIB.

Baca Juga: Traktir Jan Ethes Beli Kartu Timezone, Jokowi Habiskan Uang Segini di Mal

Seorang wisatawan dari Tasikmalaya, Yoga Nugraha (34) mengaku senang dapat kesempatan bisa berswafoto dengan mantan Wali kota Solo itu.

"Saya senang sekali bisa berfoto dengan beliau. Awalnya saya tidak tahu kenapa ada rame-rame. Setelah saya lihat ada pak Jokowi. Langsung saya mendekati lokasi dan minta berfoto. Alhamdulilah saya dipanggil beliau dan mendekat akhirnya bisa dapat foto bersama anak dan ibu saya," kata Yoga kepada wartawan, seperti dikutip dari SuaraJogja.id.

Wisatawan asal Tasikmalaya, Yoga Nugraha bersama keluarga menunjukkan foto bersama Presiden Joko Widodo saat berkunjung ke Kilometer 0, Malioboro, Yogyakarta, Senin (30/12/2019). (SuaraJogja.id/Baktora)
Wisatawan asal Tasikmalaya, Yoga Nugraha bersama keluarga menunjukkan foto bersama Presiden Joko Widodo saat berkunjung ke Kilometer 0, Malioboro, Yogyakarta, Senin (30/12/2019). (SuaraJogja.id/Baktora)

Yoga mengatakan ibu dan anaknya sudah lama mengidam-idamkan untuk berswafoto dengan Jokowi. Kehadirannya ke Yogyakarta hanya untuk berlibur.

Baca Juga: Pak Jokowi, Bocah Rambut Gimbal Dieng Ini Cuma Mau Dicukur oleh Anda Lho

"Memang sudah lama ibu saya ingin berfoto dengan pak Jokowi. Apalagi anak saya, dia ini pernah mengatakan kepada saya suatu saat punya foto bersama presiden Jokowi. Akhirnya keinginan itu terwujud. Saya ke Yogyakarta hanya untuk karya wisata," papar Yoga.

Mendapat kesempatan berswafoto dengan Jokowi, Yoga juga mendapat pesan untuk berhati-hati saat kembali ke kampung halaman.

"Setelah foto selesai, beliau berpesan untuk hati-hati ketika kembali ke Tasikmalaya. Dia juga mengatakan untuk menikmati liburan tahun baru ini," katanya.

Baca Juga: Takut Tak Bisa Survive karena Mall di Jogja Sedikit, Netizen Ini Dibully

Jokowi bersama Kaesang mengitari sejumlah lokasi di kilometer 0. Pihaknya juga menyambangi pedagang kaus di sisi Selatan Malioboro. Kepala Negara kemudian kembali ke gedung Agung Yogyakarta pukul 21.22 WIB.

SuaraJogja.id/Muhammad Ilham Baktora

Berita Terkait TERKINI
Bila sudah begitu, tentu perjalanan akan memakan waktu lebih lama karena kemungkinan jalanan kebih padat dari biasanya....
travel | 11:15 WIB
KBRI Tokyo juga secara simultan mendukung pelaksanaan Garuda Travel Fair serta mendorong pembukaan penerbangan langsung ...
travel | 11:00 WIB
Vaksinasi hanya sebatas anjuran dan sudah tidak lagi menjadi syarat wajib dalam bepergian naik KA saat mudik Lebaran 202...
travel | 10:59 WIB
Hasil survei mengungkap bahwa 4 dari 5 wisatawan peduli dengan perjalanan yang lebih ramah lingkungan....
travel | 17:09 WIB
Inilah beberapa hal menarik tentang Kamboja yang terlalu sayang dilewatkan....
travel | 13:57 WIB
Sudah beli tiket mudik Lebaran? Simak beberapa tips berburu tiket pesawat murah di bawah ini....
travel | 16:57 WIB
Banyak wisatawan berharap bisa menyaksikan langsung keindahan aurora, termasuk Rachel Vennya....
travel | 07:07 WIB
Mau naik balon udara seperti Fuji ketika liburan di Turki?...
travel | 07:34 WIB
Negara Vietnam belakangan menjadi tujuan liburan yang semakin disukai wisatawan asal Indonesia....
travel | 09:57 WIB
Jelajahi laut dengan mengikuti aturan keselamatan dan keamanaan....
travel | 21:45 WIB
Tampilkan lebih banyak