Beli Kaus di Malioboro, Jokowi Habiskan Uang Segini

Indarti mendapat rezeki nomplok dari Jokowi karena kaus dagangannya dibeli Jokowi dengan harga dua kali lipat.

Dany Garjito
Selasa, 31 Desember 2019 | 10:07 WIB
Pedagang kaus asal Kampung Tukangan, Yogyakarta, Indarti (43) menunjukkan uang yang dibayar presiden Joko Widodo (Jokowi) sebanyak Rp 200 ribu saat berkunjung ke Kilometer 0, Malioboro, Yogyakarta, Senin (30/12/2019). (SuaraJogja.id/Baktora)

Pedagang kaus asal Kampung Tukangan, Yogyakarta, Indarti (43) menunjukkan uang yang dibayar presiden Joko Widodo (Jokowi) sebanyak Rp 200 ribu saat berkunjung ke Kilometer 0, Malioboro, Yogyakarta, Senin (30/12/2019). (SuaraJogja.id/Baktora)

Guideku.com - Kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Malioboro, Yogyakarta, menjadi berkah tersendiri bagi penjual kaus di sekitar titik nol kilometer, Senin (30/12/2019) malam.

Indarti (43), salah seorang pedagang kaus yang telah tujuh tahun berjualan di Malioboro mendapat rezeki nomplok dari mantan Wali kota Solo itu.

Jokowi bersama puta bungsunya Kaesang Pangarep menyempatkan membeli kaus yang terletak di sisi selatan Malioboro. Hal itu menjadi kesan sendiri bagi pedagang asal Kampung Tukangan, Yogyakarta itu.

Baca Juga: Jokowi Sapa Wisatawan di Titik Nol Kilometer Jogja, Mimpi Ibu Ini Terwujud

"Saya itu buka dagagan terlalu sore. Jadinya telat, tapi tiba-tiba Pak Jokowi datang dan membeli kaus saya. Awalnya dia tanya berapa harganya, saya beritahu Rp 100 ribu enam potong. Tapi pak Jokowi malah memberi Rp 200 ribu untuk enam kaus itu, mungkin ini rezeki saya," kata Indarti sambil tertawa senang, seperti dikutip dari SuaraJogja.id.

Indarti mengungkapkan saat Jokowi datang ke lokasinya berjualan, Indarti mengaku sedang asyik melahap bakso. Dia tak terlalu menggubris dengan kehadiran orang nomor satu di Indonesia itu.

Presiden Joko Widodo (berjaket merah) nampak membeli kaus bersama anak bungsunya, Kaesang Pengarep di Kilometer 0, Malioboro, Yogyakarta, Senin (30/12/2019). (SuaraJogja.id/Baktora)
Presiden Joko Widodo (berjaket merah) nampak membeli kaus bersama anak bungsunya, Kaesang Pengarep di Kilometer 0, Malioboro, Yogyakarta, Senin (30/12/2019). (SuaraJogja.id/Baktora)

"Sebelum didatangi saya masih asyik makan bakso. Jadi saya cuma tahu ada pak Jokowi di Utara jalan (Malioboro). Tapi tidak menyangka jika beliau sampai mendatangi saya untuk membeli kaus. Dia juga tanya mana bakulnya (pedagangnya), saya jawab, saya pak. Seketika bakso saya taruh dan melayani pak Jokowi itu," kata dia.

Baca Juga: Turis Timur Tengah di Cipanas Digerebek, Sewa 11 Gadis dan 1 Lady Boy

Enam kaus yang dibeli Jokowi kata Indarti, berukuran L. Kaus yang dipilih berwarna putih, hitam, dan biru.

"Jadi pak Jokowi yang beli bajunya, tapi yang memilih anaknya (Kaesang). Jadi baju yang dibeli beemotif tulisan Jogja, Onthel, dan Malioboro," katanya.

Lebih lanjut, Indarti mengaku baru pertama kali barang jualannya dibeli orang nomor satu di Indonesia. Ia menceritaan bisanya dagangannya hanya dibeli wisatawan, itupun harus melalui tawar menawar.

Baca Juga: Kapal 'Hantu' Bawa Jasad Manusia Ditemukan di Pantai Jepang

"Rasanya senang sekali barang saya dibeli langsung dengan orang paling terkenal itu. Sebelumya yang beli hanya wisatawan. Kadang mereka masih menawar dengan harga yang paling murah. Jika pak Jokowi tidak menawar, langsung membayar bahkan dua kali lipat," kata dia.

Untuk diketahui, kehadiran Jokowi ke Yogyakarta untuk beristirahat. Pasalnya pada Selasa (31/12/2019) besok mantan Gubernur Jakarta itu dijadwalkan menyambangi Kabupaten Bantul untuk meresmikan Bandung Kamijoro yang berlokasi di aliran sungai Kali Progo, Desa Kamijoro, Kecamatan Pajangan, Bantul.

SuaraJogja.id/Muhammad Ilham Baktora

Berita Terkait TERKINI
Inilah beberapa hal menarik tentang Kamboja yang terlalu sayang dilewatkan....
travel | 13:57 WIB
Sudah beli tiket mudik Lebaran? Simak beberapa tips berburu tiket pesawat murah di bawah ini....
travel | 16:57 WIB
Banyak wisatawan berharap bisa menyaksikan langsung keindahan aurora, termasuk Rachel Vennya....
travel | 07:07 WIB
Mau naik balon udara seperti Fuji ketika liburan di Turki?...
travel | 07:34 WIB
Negara Vietnam belakangan menjadi tujuan liburan yang semakin disukai wisatawan asal Indonesia....
travel | 09:57 WIB
Jelajahi laut dengan mengikuti aturan keselamatan dan keamanaan....
travel | 21:45 WIB
Destinasi wisata sekitaran samosir, pemandangan apik dan warga yang kental dengan budayanya...
travel | 21:07 WIB
Kota Bogor menawarkan berbagai tempat wisata yang sangat cocok untuk dijelajahi selama liburan Natal dan tahun baru bers...
travel | 14:19 WIB
Bandung memang terkenal memiliki udara yang sejuk, menjadi destinasi favorit bagi mereka yang mencari ketenangan sepanja...
travel | 14:10 WIB
Untuk pecinta alam, tigadestinasi wisata di Bogor ini mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat karena memiliki keindahan ...
travel | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak