Jumlahnya Fantastis! Netizen Ungkap Pendapatan Kerajaan Agung Sejagat

Potret isi Kerajaan Agung Sejagat ini cukup mencuri perhatian dan memicu berbagai komentar netizen.

Dany Garjito
Kamis, 16 Januari 2020 | 08:10 WIB
Warga Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, digegerkan oleh kemunculkan orang yang mengaku sebagai pemimpin Kerajaan Agung Sejagat alias KAS. [Facebook]

Warga Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, digegerkan oleh kemunculkan orang yang mengaku sebagai pemimpin Kerajaan Agung Sejagat alias KAS. [Facebook]

Guideku.com - Kerajaan Agung Sejagat atau KAS belakangan ini begitu menghebohkan media sosial. Salah seorang netizen baru-baru ini memamerkan potret isi Kerajaan Agung Sejagat di Twitter, netizen dibuat takjub dan mengungkap pendapatan fantastis kerajaan ini.

Seperti yang diketahui, Kerajaan Agung Sejagat merupakan sekelompok orang yang mengklaim sebagai penerus dari Kerajaan Majapahit. Kerajaan Agung Sejagat diklaim sudah berada sejak tahun 1518 lalu di Purworejo, Jawa Tengah.

Mengutip SuaraJogja.id, Kerajaan Agung Sejagat ini diprakarsai oleh Totok Santosa Hadiningrat bersama dengan istrinya Dyah Gitarja.

Baca Juga: Pendiri Kerajaan Agung Sejagat Purworejo Pernah Prediksi World War III 2020

Layaknya kerajaan pada umumnya, Kerajaan Agung Sejagat ini juga memiliki kerajaan yang berada di Desa Pogung Jurutengah, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Seorang netizen dengan akun @rijal_azmi lalu membagikan potret Kerajaan Agung Sejagat ini dalam sebuah cuitan yang viral di Twitter.

Dalam unggahan tersebut, nampak Kerajaan Agung Sejagat yang setiap sudutnya benar-benar mirip seperti kerajaan pada umumnya. Namun, lokasi ini nampak masih dalam pembangunan dan belum jadi sepenuhnya.

Baca Juga: Kerajaan Agung Sejagat Bikin Geger, Begini Isi Keratonnya

Di bagian depan, nampak gapura yang menjadi pintu masuk kerajaan. Didesain sedemikian rupa, gerbang ini menjadi pintu masuk menuju isi kerajaan.

Kerajaan Agung Sejagat. (twitter/rijal_azmi)
Kerajaan Agung Sejagat. (twitter/rijal_azmi)

 

Masih dari lokasi yang sama, nampak batu prasasti pendirian Kerajaan Agung Sejagat yang memiliki ukuran cukup besar.

Baca Juga: Kerajaan Agung Sejagat, Rajanya Pernah Bikin Geger soal Duit Bank Swiss

Kerajaan Agung Sejagat. (twitter/rijal_azmi)
Kerajaan Agung Sejagat. (twitter/rijal_azmi)

 

Layaknya kerajaan pada umumnya, Kerajaan Agung Sejagat ini juga memiliki kolam pemandian atau sendang yang disebut-sebut menjadi lokasi pemandian raja dan penghuni kerajaan.

Kerajaan Agung Sejagat. (twitter/rijal_azmi)
Kerajaan Agung Sejagat. (twitter/rijal_azmi)

 

Nampak juga pendopo kerajaan yang baru saja dibangun tiang kayu bangunan. Biasanya pendopo kerajaan ini dipakai untuk pertemuan penghuni kerajaan.

Kerajaan Agung Sejagat. (twitter/rijal_azmi)
Kerajaan Agung Sejagat. (twitter/rijal_azmi)

 

Potret isi Kerajaan Agung Sejagat ini cukup mencuri perhatian dan memicu berbagai komentar netizen. Banyak yang terpukau dan menyebut bahwa sang raja kerajaan ini begitu kaya hingga mampu membangun kerajaan semacam ini.

"Sempat terpikir, ini si Totok tentunya orang yang sangat kaya sampai bisa membangun ubo rampe macam kerajaan tempo doeloe begitu megah" tulis netizen dengan akun @DagelaneD.

Selain itu, ada juga netizen yang mengungkap pendapatan fantastis dari Kerajaan Agung Sejagat. Terlepas dari benar tidaknya, komentar ini cukup mencuri perhatian.

"Rp 3 juta kali 400 pengikut = Rp 1.200.000.000. Sekali kegiatan gede juga ya iurannya sampe Rp 1,2 milyar. Kalau dalam sebulan ada 10 kegiatan lihat aja hasilnya wow" komentar akun @DhimasN19493831.

Hingga artikel ini dibuat, perdebatan mengenai Kerajaan Agung Sejagat masih bermunculan di media sosial. Kabar terbaru menyebutkan jika raja dan ratu Kerajaan Agung Sejagat telah ditangkap oleh pihak kepolisian setempat.

Hitekno.com/Amelia Prisilia

Berita Terkait TERKINI
Bila sudah begitu, tentu perjalanan akan memakan waktu lebih lama karena kemungkinan jalanan kebih padat dari biasanya....
travel | 11:15 WIB
KBRI Tokyo juga secara simultan mendukung pelaksanaan Garuda Travel Fair serta mendorong pembukaan penerbangan langsung ...
travel | 11:00 WIB
Vaksinasi hanya sebatas anjuran dan sudah tidak lagi menjadi syarat wajib dalam bepergian naik KA saat mudik Lebaran 202...
travel | 10:59 WIB
Hasil survei mengungkap bahwa 4 dari 5 wisatawan peduli dengan perjalanan yang lebih ramah lingkungan....
travel | 17:09 WIB
Inilah beberapa hal menarik tentang Kamboja yang terlalu sayang dilewatkan....
travel | 13:57 WIB
Sudah beli tiket mudik Lebaran? Simak beberapa tips berburu tiket pesawat murah di bawah ini....
travel | 16:57 WIB
Banyak wisatawan berharap bisa menyaksikan langsung keindahan aurora, termasuk Rachel Vennya....
travel | 07:07 WIB
Mau naik balon udara seperti Fuji ketika liburan di Turki?...
travel | 07:34 WIB
Negara Vietnam belakangan menjadi tujuan liburan yang semakin disukai wisatawan asal Indonesia....
travel | 09:57 WIB
Jelajahi laut dengan mengikuti aturan keselamatan dan keamanaan....
travel | 21:45 WIB
Tampilkan lebih banyak