Selasa, 18 Februari 2020

Musisi Folk David Olney Meninggal Saat Tampil di Panggung

Rest in peace, David Olney.

Dany Garjito | Fitri Asta Pramesti
cloud_download Baca offline
David Olney. (Instagram.com/thedavidolney)
David Olney. (Instagram.com/thedavidolney)

Guideku.com - Penyanyi sekaligus penulis lagu asal Amerika, David Olsey dikabarkan meninggal di usia 71 tahun, saat tampil di panggung Florida Music Festival.

Penyebab meninggalnya pelantun lagu You Never Know yang tengah manggung di Santa Rosa, Florida ini adalah karena penyakit jantung.

Dilansir dari laman People, Senin (20/1), musisi beraliran folk-rock ini menghembuskan napas terakhir saat tengah memainkan lagu yang ketiga.

Menurut musisi Amy Rigby, saat itu Olney terlihat seperti beristirahat sejenak untuk memgumpulkan energi sebelum kembali bernyanyi.

"Dia berhenti, minta maaf kepada penonton kemudian menutup kedua matanya. Dengan gitar yang masih terpasang dan lengkap dengan kostum topi dan jaket suede-nya, Olsey terlihat begitu tenang," tulis Rigby di facebook sebagaimana dilansir dari People.

David Olney. (Instagram.com/thedavidolney)
David Olney. (Instagram.com/thedavidolney)

Meski sempat mendapatkan pertolongan dari seorang penonton yang merupakan dokter, namun nyawa dari musisi yang telah melahirkan 20 album ini tidka dapat diselamatkan.

Olney meninggalkan kesan yang mendalam bagi teman-teman yang ditinggalkannya.

"Dunia kehilangan salah satu yang terbaik malam ini. Tapi kita masih punya karyanya yang akan terus menginspirasi kita," tulis Amy Rigby.

Selamat jalan David Olney.

Terkait

Terkini