Tembus ke Leher! Detik-detik Pelajar SMP Disambar Ikan Marlin saat Melaut

"Ikan ini memang selalu melompat kalau melihat cahaya. Pada saat lompat, moncong ikan itu menancap Idul lalu dia terjatuh ke laut," kata dia.

Dany Garjito
Senin, 20 Januari 2020 | 20:30 WIB
Pelajar kelas 2 SMP Negeri 3 Siompu Buton, bernama Muhammad Idul dilarikan ke RS karena lehernya luka-luka akibat diserang ikan cenro atau ikan Sori (biasa juga disebut ikan jarum). (terkini.id/istimewa)

Pelajar kelas 2 SMP Negeri 3 Siompu Buton, bernama Muhammad Idul dilarikan ke RS karena lehernya luka-luka akibat diserang ikan cenro atau ikan Sori (biasa juga disebut ikan jarum). (terkini.id/istimewa)

Guideku.com - Pelajar SMP disambar ikan marlin sampai tembus ke leher saat ia melaut.

Sabtu (18/1/2020), Muhammad Idul, pelajar SMP terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit setelah lehernya tertancap moncong seekor ikan di perairan Siompu, Buton Selatan, Sulawesi Selatan.

Dilansir dari terkini.id--jaringan Suara.com, Senin (20/1/2020), peristiwa itu terjadi saat Idul sedang memancing bersama teman-temannya sesama anak nelayan.

Baca Juga: Tak Ada Takut-takutnya! Disembur Mesin Jet Pesawat, Bocah Ini Malah Girang

Ketika memancing, seekor ikan yang dikenal dengan nama ikan Marlin melompat ke arah perahu yang digunakan Idul lalu menancap di bagian lehernya.

Salah seorang relawan yang membantu korban, Imsan menceritakan awal mula kejadian tersebut. Saat itu, kata Imsan, Idul bersama teman-temannya tengah mencari kepiting kenari di pinggir laut.

"Tak juga menemukan kepiting, mereka pun berinisiatif memancing ke laut dengan menggunakan perahu," ujarnya.

Baca Juga: Jarang yang Tahu! Rupanya Ini yang Dilakukan Pramugari saat Penumpang Tidur

Namun, salah seorang di antara mereka ada menyalakan senter ke arah korban, sampai ikan itu melompat dan menusuk leher korban.

"Ikan ini memang selalu melompat kalau melihat cahaya. Pada saat lompat, moncong ikan itu menancap Idul lalu dia terjatuh ke laut," kata dia.

Imbas dari insiden itu, Idul bahkan harus menjalani operasi Rumah Sakit Wahidi Sudirohusodo Makassar untuk mengeluarkan moncong ikan yang telah menembus hingga leher bagian kanan. Beruntung, operasi itu berjalan baik sehingga moncong ikan Marlin itu bisa dikelurkan tim dokter.

Baca Juga: Lama di Belanda, Cita Citata Kangen Makan Karedok dan Ikan Asin

Setidaknya, ada lima 5 orang dokter ahli yang dilibatkan dalam operasi tersebut. Di antaranya adalah tiga dokter bedah dan dua dokter anestesi.

SUARA.com/Agung Sandy Lesmana

Artikel ini sebelumnya sudah tayang di terkini.id--jaringan Suara.com dengan judul: Begini Kronologi Kejadian Moncong Ikan Tancap Leher Remaja Nelayan, Untung Tak Dilepas

Berita Terkait TERKINI
Bila sudah begitu, tentu perjalanan akan memakan waktu lebih lama karena kemungkinan jalanan kebih padat dari biasanya....
travel | 11:15 WIB
KBRI Tokyo juga secara simultan mendukung pelaksanaan Garuda Travel Fair serta mendorong pembukaan penerbangan langsung ...
travel | 11:00 WIB
Vaksinasi hanya sebatas anjuran dan sudah tidak lagi menjadi syarat wajib dalam bepergian naik KA saat mudik Lebaran 202...
travel | 10:59 WIB
Hasil survei mengungkap bahwa 4 dari 5 wisatawan peduli dengan perjalanan yang lebih ramah lingkungan....
travel | 17:09 WIB
Inilah beberapa hal menarik tentang Kamboja yang terlalu sayang dilewatkan....
travel | 13:57 WIB
Sudah beli tiket mudik Lebaran? Simak beberapa tips berburu tiket pesawat murah di bawah ini....
travel | 16:57 WIB
Banyak wisatawan berharap bisa menyaksikan langsung keindahan aurora, termasuk Rachel Vennya....
travel | 07:07 WIB
Mau naik balon udara seperti Fuji ketika liburan di Turki?...
travel | 07:34 WIB
Negara Vietnam belakangan menjadi tujuan liburan yang semakin disukai wisatawan asal Indonesia....
travel | 09:57 WIB
Jelajahi laut dengan mengikuti aturan keselamatan dan keamanaan....
travel | 21:45 WIB
Tampilkan lebih banyak