Rabu, 23 Juni 2021

Tega Banget! Seekor Babi Dipaksa Bungee Jumping dari Ketinggian 68 Meter

Atraksi ini diprakarsai oleh pihak taman bermain MeiXin Village of Wine.

Dany Garjito | Fitri Asta Pramesti
cloud_download Baca offline
Ilustrasi babi mini. (Pixabay/Werbetrommlerin)
Ilustrasi babi mini. (Pixabay/Werbetrommlerin)

Guideku.com - Entah apa yang ada di pikiran pihak taman bermain yang ada di China ini.

Beberapa waktu lalu, sebuah taman hiburan yang terletak di Chongqing, China menjadi sorotan setelah membuat seekor babi terjun dengan bungee jumping.

Dilansir oleh Guideku.com dari laman World of Buzz, Selasa (21/1), atraksi babi ini digunakan pihak taman bermain sebagai cara marketing untuk menarik atensi.

Babi dengan berat 75 kg, dipaksa untuk menjajal wahana yang ada di MeiXin Village of Wine untuk terjun dari ketinggian sekitar 68 meter dengan menggunakan bungee jumping.

Hal ini terlihat dari sebuah video yang diunggah dari laman Youtube MiniNews. 

Atraksi Babi Bungee Jumping di China. (youtube.com/MiniNews)
Atraksi Babi Bungee Jumping di China. (youtube.com/MiniNews)

Dalam video atraksi itu terlihat, tubuh babi malang yang diikat tali kemudian disambungkan pada tali bungge jumping berwarna hijau. Mereka juga memakaikan babi ini aksesoris berupa jubah biru.

Saat dilemparkan, babi itu terdengar mengeluarkan suara pekikan yang cukup kencang. Suaranya terus terdengar sejurus dengan badannya yang terpantul dari bawah ke atas.

Terkait aksi ini, pihak taman bermain mengeluarkan pernyataan bahwa babi terlihat sehat dan tenang baik sebelum maupun sesudah atraksi. Serta, tidak mengalami gangguan trauma apapun.

Video ini pun langsung mendapatkan kecaman dari berbagai pihak.

Setelah mendapat kecaman, pihak taman bermain sempat menyebut bahwa ini bukan perilaku menyiksa hewan, melainkan bentuk sebuah eksperimen.

Meskipun begitu, taman bermain ini akhirnya mengakui kesalahannya.

Juru bicara PETA menyebut, hal ini merupakan hal yang sangat bentuk kekejaman terhadap hewan.

"Bagi manusia saja terjun dengan bungee jumping mengerikan, apalagi untuk seekor hewan. Jika semua ini dilakukan untuk bahan candaan, tapi ini sama sekali tidak lucu," ujarnya seperti dikutip melalui World of Buzz.

Pihak PETA juga mengecam cara marketing dengan atraksi yang dapat mengakibatkan babi ini mengalami rasa sakit dan takut.

Duh, jangan ditiru ya promosi kejam dari taman bermain ini.

Terkait

Terkini